Rudiyanto Resmikan Perkemahan Prestasi Terpadu Gerakan Pramuka


Dibaca: 280 kali 
Jumat,23 Februari 2018 - 13:57:46 WIB
Rudiyanto Resmikan Perkemahan Prestasi Terpadu Gerakan Pramuka

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Penjabat (PJ) Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Rudiyanto membuka kegiatan perkemahan Prestasi Terpadu Kwartir Cabang (Kwarcab) 04.02 Gerakan Pramuka Kabupaten Inhil, di Bumi Perkemahan Taman Sirih, Desa Pulau Palas, Tembilahan Hulu, Kamis (22/02/2018) pagi.

Diawal arahan, sebagai pembuka kata, Pj Bupati Inhil dengan lantang meneriakkan "Salam Pramuka" kepada ribuan peserta yang ada dilapangan upacara tersebut, serta dibalas dengan gemuruhnya suara peserta meneriakkan kembali Salam yang menjadi kebanggaan Gerakan Pramuka.

"Saya bangga dengan Kwarcab 04.02 Inhil sehingga bisa menyelenggarakan kegiatan seramai ini, apalagi tema kegiatan ini mengenai Prestasi, maka dari itu saya dengan lantang menyampaikan Salam Pramuka di atas mimbar," ucap Pj Bupati.

Pj Bupati mengucapkan ribuan terima kasih kepada Kwarcab 04.02 Gerakan Pramuka Kabupaten Inhil beserta panitia pelaksana yang tepah menyelenggarakan kegiatan perkemahan Perstasi Terpadu bagi Pramuka Penegak dan Penggalang.

"Secara tidak langsung telah mengambil andil dan berperan aktif dalam membangun Kabupaten Inhil melalui wadah gerakan pramuka," tukas Pj Bupati.

Pj Bupati berharap kepada pihak penyelenggara agar kegiatan serupa dapat ditingkatkan lagi. Frekuensi penyelenggaraan kemah dapat ditambah menjadi lebih sering.

"Untuk peserta, Saya mengimbau agar hasil positif yang diperoleh dalam kegiatan perkemahan ini bisa dijadikan pengalaman. Setelahnya, para peserta harus dapat menjadi pelopor serta motivator dalam kehidupan lingkungan gugus depan maupun lingkungan masyarakat," kata Pj Bupati.

Usai membuka kegiatan perkemahan, Pj Bupati bersama pengurus Kwarcab 04.02 Gerakan Pramuka Inhil melanjutkan dengan makan bersama di pondopo bumi perkemahan taman sirih tersebut. Pj Bupati mengaku, makan di tempat atau alam terbuka apalagi dikelilingi suasana dengan penuh gembira ini menjadi suatu hal yang luar biasa dan menjadi favoritnya sejak dulu.

Junaidi, selaku Ketua Kwartir Cabang menyampaikan, jumlah peserta yang mengikuti perkemahan Prestasi Terpadu berkisar di angka 1000 orang yang merupakan siswa bersama pembina dan pendamping dari setiap Kecamatan atau sekolah.

Pada kegiatan perkemahan ini juga terdapat serangkaian kegiatan lainnya berupa penyampaian materi Ketangkasan Pramuka, Semaphore, Morse, Hiking atau Pengembaraan, Simpul, Ikatan dan Bangunan Darurat.

"Kemah Prestasi Terpadu merupakan ajang penguatan mental dan kepribadian, selain kecakapan hidup, dimensi spiritual peserta juga terus dibangun melalui kegiatan ibadah bersama, dan kami juga mengajarkan bagaimana bisa bertanggung jawab melaksanakan sesuatu, serta kekompakan dalam tim harus dijaga," jelas Junaidi dikala menikmati makan siang bersama Pj Bupati Inhil.

Tampak hadir pula dalam kegiatan sejumlah unsur Forkopimda dan perwakilan, Ketua Komisi II (Dua) DPRD Inhil selaku Ketua Harian Kwarcab 04.02 Gerakan Pramuka Kabupaten Inhil, pengurus Kwarcab 04.02 Kabupaten Inhil lainnya beserta pengurus DKC Kabupaten Inhil.(ADV)


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa,25 September 2018 - 22:43:39 WIB

    Pelaku Penikaman di Tembilahan Menyerahkan Diri

    Pelaku Penikaman di Tembilahan Menyerahkan Diri GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN – HF Terduga pelaku penikaman korban KR (19 tahun) warga Jalan Gerilya Tembilahan Hulu, hingga akhirnya tewas yang terjadi Minggu lalu di Jalan Gerilya Tembilahan, akhirnya menyer
  • Selasa,25 September 2018 - 21:08:51 WIB

    Residivis di Inhil Kembali Dibekuk Polisi Ditemukan 40 Butir Pecahan Ekstasi

    Residivis di Inhil Kembali Dibekuk Polisi Ditemukan 40 Butir Pecahan Ekstasi GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - ZA (35 tahun) warga jalan Pekan Arba Kel. Pekan Arba Tembilahan, kembali berurusan dengan Sat Res Narkoba Polres Indragiri Hilir, setelah tertangkap karena memiliki 2 paket sabu &ndas
  • Selasa,25 September 2018 - 14:55:16 WIB

    Said Syarifuddin: Jerambah ini Sudah Parah Harus Diperbaiki

    Said Syarifuddin: Jerambah ini Sudah Parah Harus Diperbaiki GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Mengingat sudah layak untuk dilakukan perbaikan, Sekda Kabupaten Inhil Said Syarifuddin didampingi Kadis Perkim Kabupaten, Camat Tembilahan Hulu, Lurah Tembilahan Hulu beserta RT kunj
  • Selasa,25 September 2018 - 14:37:56 WIB

    MTQ XI Tingkat Kecamatan Pulau Burung

    MTQ XI Tingkat Kecamatan Pulau Burung GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Inhil, Drs. H Afrizal MP membuka secara resmi k
  • Senin,24 September 2018 - 03:29:02 WIB

    Pulang Rapat Panitia Kawinan, Ar Terkejut Rumahnya Hangus Terbakar

    Pulang Rapat Panitia Kawinan, Ar Terkejut Rumahnya Hangus Terbakar GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Sontak terkejut dan sedih dialami warga  RT 03 RW 01 Kelurahan Tempuling  Kecamatan Tempuling Kabupaten Inhil, saat meliha
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker