Bersama Sekdaprov Riau Lakukan Dialog Interaktif Dengan PPKL


Dibaca: 242 kali 
Senin,19 Maret 2018 - 14:18:49 WIB
Bersama Sekdaprov Riau Lakukan Dialog Interaktif Dengan PPKL

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Rudyanto bersama Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Ahmad Hijazi melakukan dialog interaktif dengan Petugas Penyuluh Koperasi Lapangan (PPKL), Minggu (18/3/2018) siang.

Forum diskusi ini ditaja oleh Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil dan Menengah Kabupaten Inhil. Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Inhil, Tengku Juhardi dan Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil dan Menengah, Hj Djamilah.

Menurut Pj Bupati Kabupaten Inhil, forum yang diikuti oleh sedikitnya 15 orang PPKL dari masing - masing wilayah Kecamatan di Kabupaten Inhil bertujuan untuk mengidentifikasi permasalahan - permasalah yang dihadapi para PPKL.

"Dengan telah diketahuinya, permasalahan yang mereka hadapi. Kami selaku Pemerintah Daerah akan dapat membuat sebuah perencanaan, entah berupa kebijakan atau sistem sehingga persoalan tersebut memperoleh solusi kedepan," kata Pj Bupati di aula Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil dan Menengah Kabupaten Inhil, Tembilahan.

Pj Bupati mengatakan, sudah semestinya, keberadaan PPKL dan semua hal yang berkenaan dengan tugas PPKL dilakukan evaluasi secara periodik dari tahun ke tahun sehingga fungsi pembinaan dapat nerjalan dengan baik sesuai yang diharapkan.

"PPKL adalah intermediator, kalau bisa PPKL harus jadi motor penggerak koperasi. Maka itu, perlu perhatian terhadap PPKL sebagai motor penggerak agar kinerjanya tidak turun," tukas Pj Bupati.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Ahmad Hijazi mengaku tidak mengetahui adanya PPKL yang bertugas di setiap Kecamatan di Kabupaten Inhil sebelum Dirinya hadir dalam forum diskusi ini.

"Bayangkan, 6 tahun sudah PPKL bertugas. Saya baru mengetahui kehadiran mereka dalam upaya membantu tugas Pemerintah Daerah. Ini patut kita apresiasi," kata Sekda.

Pada kegiatan dialog interaktif, terdapat sejumlah permasalahan yang teridentifikasi dari para PPKL. Beberapa diantaranya seperti, minimnya anggaran operasional PPKL, honorarium PPKL yang tak kunjung naik selama 4 tahun terakhir, keaktifan koperasi di masing - masing Kecamatan hingga kompetensi para PPKL.

Dalam forum yang berlangsung sistematis ini, setiap PPKL yang hadir diberikan pertanyaan seputar Koperasi yang ditangani dan kondisi PPKL itu sendiri oleh Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Ahmad Hijazi. Para PPKL juga mengungkapkan uneg - uneg yang telah dilalui dalam 6 tahun belakangan.(ADV)


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu,21 Juli 2018 - 22:50:57 WIB

    Pemkab Inhil Kampanyekan Imunisasi Measles Rubella Fase II Tahun 2018

    Pemkab Inhil Kampanyekan Imunisasi Measles Rubella Fase II Tahun 2018 GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN -Dalam rangka mendukung kampanye Imunisasi Measles Rubella (MR ) fase II Tahun 2018, Pemkab Inhil melalui Dinas Kesehatan mengadakan rapat koordinasi Bersama lintas sektor yang dilaksan
  • Sabtu,21 Juli 2018 - 22:46:26 WIB

    Stop BABS, Ini yang Dilakukan Puskesmas Pengalihan Enok

    Stop BABS, Ini yang Dilakukan Puskesmas Pengalihan Enok GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN -Puskesmas Pengalihan Enok melakukan pemicuan Stop BABS (Buang Air Besar Sembarangan) di setiap masing-masing dusun wilayah kerja Puskesmas Pengalihan Enok.  
  • Sabtu,21 Juli 2018 - 22:34:17 WIB

    Pemkab Inhil Gandeng APMI Hadirkan Prof Wisnu Gardjito

    Pemkab Inhil Gandeng APMI Hadirkan Prof Wisnu Gardjito GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) menggandeng Aliansi Pemuda Mahasiswa Inhil (APMI) untuk menghadirkan Ahli Kelapa Dunia, Profesor Wisnu Gardjito. &n
  • Sabtu,21 Juli 2018 - 22:31:26 WIB

    Wardan Lepas Keberangkatan 445 JCH Kloter 3 Embarkasi Batam

    Wardan Lepas Keberangkatan 445 JCH Kloter 3 Embarkasi Batam GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan melepas keberangkatan 445 Jemaah Calon Haji (JCH) Kloter 3 embarkasi Batam di Masjid Agung Al - Huda, Tembilahan, Jum'at (20/7/
  • Jumat,20 Juli 2018 - 19:23:59 WIB

    Pulang Yasinan, Puluhan Ibu-ibu di Inhil Keracunan

    Pulang Yasinan, Puluhan Ibu-ibu di Inhil Keracunan GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Ibu-ibu di Dusun Lintasan Jalan Desa Keritang Kec. Kemuning Kab. Indragiri Hilir alami muntah-muntah dan sakit perut usai pulang dar
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker