Alasan Pemkab Inhil Naikkan Tarif Parkir dari Rp1.000 jadi Rp2.000


Dibaca: 502 kali 
Kamis,12 April 2018 - 14:35:10 WIB
Alasan Pemkab Inhil Naikkan Tarif Parkir dari Rp1.000 jadi Rp2.000 FOTO ilustrasi parkir (malangtoday)

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) memberikan jawaban terhadap pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD terhadap usulan 6 Ranperda yang disampaikan pada Rapat Paripurna sebelumnya. Tanggapan terhadap pemandangan umum fraksi ini disampaikan Sekda Inhil, H Said Syarifuddin pada Rapat Paripurna ke-8 masa persidangan I tahun sidang 2018, di aula Gedung DPRD, Jalan HR Soebrantas Tembilahan, Selasa 11 April 2018.

Rapat Paripurna dipimpin Wakil Ketua DPRD, DR Sahrudin turut dihadiri Anggota DPRD dan sejumlah Pejabat Eselon di lingkungan Pemkab Inhil.

Sekda Said Syarifuddin yang membacakan tanggapan Pemkab Inhil mengatakan, menanggapi pertanyaan dari fraksi PKB terhadap adanya target penerimaan retribusi yang tidak tercapai, dikarenakan kurangnya sosialisasi kepada masyarakat untuk memenuhi kewajiban atas penggunaan jasa kepelabuhanan dan kurangnya kepedulian penyedia jasa dalam memenuhi kewajibannya.

"Menurut hemat kami, urgensi pertukaran juru pungut jasa kepelabuhanan belum perlu dilakukan," katanya.

Sedangkan yang terkait dengan kenaikan tarif retribusi parkir, dimaksudkan untuk kendaraan roda dua, yang sebelumnya Rp1.000 menjadi Rp2.000, dikarenakan pengelolaan parkir dilaksanakan oleh pihak kedua, kemudian pihak kedua mengontrakkan kepada pihak ketiga.

"Sesuai dengan hasil survey yang dilakukan dinas perhubungan kabupaten indragiri hilir maka dimungkinkan untuk menaikkan tarif parkir dalam usulan perubahan untuk meningkatkan PAD," tambahnya.

Menanggapi pemandangan dari fraksi Golkar, Sekda Said Syarifuddin mengucapkan terima kasih atas masukan dan sarannya, agar pembahasan tentang Ranpersa benar-benar menghasilkan output yang maksimal, dan agar pemerintah dapat memaksimalkan penerimaan pajak daerah, serta melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

"Demikianlah tanggapan terhadap pandangan umum fraksi-fraksi ranperda tahun 2018. Kami sadari bahwa tanggapan ini belumlah dapat memuaskan semua  pihak, dan untuk itu kiranya dapat dikoordinasikan lebih lanjut agar pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Indragiri Hilir ini dapat terus berkesinambungan dan bermanfaat bagi hajat hidup masyarakat di Kabupaten Indragiri Hilir yang kita cintai ini. Atas semua saran dan pendapat yang telah diberikan, saya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya dan sekali lagi ucapan terima kasih semoga kerjasama yang baik ini akan terus dapat kita pertahankan dan lebih ditingkatkan lagi dalam rangka mewujudkan visi inhil berjaya dan gemilang 2025," imbuhnya.(adv)


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu,10 November 2018 - 20:58:02 WIB

    10 Unit Ambulan Air untuk Puskesmas Pembantu di Inhil

    10 Unit Ambulan Air untuk  Puskesmas Pembantu di Inhil GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil, Zainal Arifin mendampingi Kepala Kejaksaan Negeri Tembilahan, Susilo selaku Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan (TP4D) melakuk
  • Jumat,09 November 2018 - 16:12:58 WIB

    159 Kasus DBD di Inhil, Satu Anak Meninggal Dunia

    159 Kasus DBD di Inhil, Satu Anak Meninggal Dunia GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Sebanyak 159 kasus suspect Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menyerang anak-anak periode Januari-November 2018.
  • Jumat,09 November 2018 - 15:30:38 WIB

    Tanpa Henti Petugas PLN Pulihkan Kelistrikan di Pulau Bengkalis

    Tanpa Henti Petugas PLN Pulihkan Kelistrikan di Pulau Bengkalis GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Sudah 24 Jam Petugas PLN bekerja tanpa henti dalam memulihkan kelistrikan Pulau Bengkalis yang nyala bergilir akibat ganguan short circuit kubikel PLTD Pangkalan Bata
  • Kamis,08 November 2018 - 15:39:18 WIB

    Tembilahan Hulu Ditetapkan Tuan Rumah Penyelenggaraan MTQ Ke-49

    Tembilahan Hulu Ditetapkan Tuan Rumah Penyelenggaraan MTQ Ke-49 GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Kecamatan Tembilahan Hulu ditetapkan sebagai Tuan Rumah Penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke-49 Tingkat Kabupaten Inhil tahun 2019.  
  • Rabu,07 November 2018 - 15:45:58 WIB

    MTQ ke-3 Desa Sialang Panjang Tuai Pujian dari Masyarakat

    MTQ ke-3 Desa Sialang Panjang Tuai Pujian dari Masyarakat GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-3 Tahun 2018 Tingkat Desa Sialang Panjang, Kecamatan Tembilahan Hulu resmi ditutup. Penyelenggaraan MTQ tingkat Desa ini ternyata menuai banyak puji
KABAR TERKINI
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker