Kesejahteraan Nelayan Inhil Harus Diperjuangkan


Dibaca: 357 kali 
Rabu,28 Maret 2018 - 13:58:09 WIB
Kesejahteraan Nelayan Inhil Harus Diperjuangkan
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Penjabat Sementara Bupati Kabupaten Indragiri Hilir, H Rudyanto menegaskan kesejahteraan para nelayan yang ada di Inhil harus diperjuangkan, keberadaan nelayanan sebagai salah satu bagian dari masyarakat sudah lama hadir karena kekayaan kemaritiman yang ada dinegeri ini. 
 
Kabupaten Indragiri Hilir dikenal dengan kekayaan sumber daya alam yang ada termasuk dibidang kemaritiman. Sebagian besar masyarakatnya bermata pencaharian sebagai petani kelapa dan nelayan. Wilayah perairan di Inhil membentang luas dengan hasil perikanan yang sudah dikenal dari dulu. 
 
"Berdasarkan data dari Dinas Perikanan Inhil, bahwa terdapat 29 ribu nelayan yang ada di Inhil, maka ini perlu di perhatikan dan perlu ada wadah," kata Pjs Bupati Inhil H Rudyanto usai pelantikan pengurus Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia Kabupaten Indragiri Hilir, belum lama ini. 
 
HNSI diharapkan bisa menjadi penyambung lidah memberikan informasi tentang program yang di buat pemerintah untuk para nelayan. HNSI  merupakan satu-satunya organisasi nelayan yang diakui oleh Kementrian Perikanan.
 
 "Kita harapkan HNSI mampu memberikan kontribusi terhadap masyarakat nelayan yang ada di Inhil, untuk meningkatkan kesejahteraan nelayan. Melalui wadah organisasi tersebut kita mengharapkan ada banyak program pemerintah pusat maupun daerah yang bisa kita akomodir untuk masyarakat nelayan yang ada di Inhil, "paparnya. 
 
Dilihat dari karakteristik yang di Inhil terdiri dari bentang perairan yang luas sudah selayaknya pemerintah melalui Kementrian terkait memberikan perhatian lebih. Bantuan peralatan seperti perahu dan alat tangkap menjadi target yang harus dicapai kedepan. 
 
Selain itu, ada pengembangan jenis perikanan tambak, dimana diketahui di Inhil sudah ada tambak tiram yang penjualannya diekspor keluar negeri dengan harga yang menjanjikan. Hal-hal seperti ini untuk meningkatkan penghasilan dari nelayan mesti diperjuangkan dalam mode penerapan di Inhil. (adv)

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin,23 Juli 2018 - 20:47:46 WIB

    Beruang Madu Terkena Jerat Babi di Inhil

    Beruang Madu Terkena Jerat Babi di Inhil GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN -Seekor beruang berwarna hitam tertangkap warga lantaran terkena jerat Babi di belakang rumah pekarangan Bejo (42 tahun) parit
  • Senin,23 Juli 2018 - 20:03:16 WIB

    Festival Sampan Leper

    Festival Sampan Leper GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) akan menyelenggarakan Festival Sampan Leper pada 28 dan 29 Juli di Kuala Getek, Kelurahan Sungai Beringin, Tembilahan.
  • Minggu,22 Juli 2018 - 21:11:50 WIB

    Peringatan HBA ke-58 IAD, Kejari Inhil Tabur Bunga di Makam Pahlawan

    Peringatan HBA ke-58 IAD, Kejari Inhil Tabur Bunga di Makam Pahlawan GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN -Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) yang ke-58 dan Hari Ulang Tahun Ikatan Adhyaksa Darmakarini (IAD) ke XVIII, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Indragiri Hilir mendatangi Taman M
  • Minggu,22 Juli 2018 - 21:04:43 WIB

    Jemaah Haji Asal Inhil Mendarat di Kota Madinatull Munawwarah

    Jemaah Haji Asal Inhil Mendarat di Kota Madinatull Munawwarah GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - 445 Jemaah Calon Haji (JCH) Kloter 3 embarkasi Batam sudah berangkat dari bandara Hang Nadim Batam pukul 09. 20 Wib, Alhamdulillah, tepat pukul 13. 25 Waktu Saudi.
  • Sabtu,21 Juli 2018 - 22:50:57 WIB

    Pemkab Inhil Kampanyekan Imunisasi Measles Rubella Fase II Tahun 2018

    Pemkab Inhil Kampanyekan Imunisasi Measles Rubella Fase II Tahun 2018 GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN -Dalam rangka mendukung kampanye Imunisasi Measles Rubella (MR ) fase II Tahun 2018, Pemkab Inhil melalui Dinas Kesehatan mengadakan rapat koordinasi Bersama lintas sektor yang dilaksan
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker