HSNI Mampu Sinergikan Program Pemerintah Dengan Nelayan


Dibaca: 578 kali 
Jumat,30 Maret 2018 - 14:01:00 WIB
HSNI Mampu Sinergikan Program Pemerintah Dengan Nelayan

TEMBILAHAN - Keberadaan Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) diharapkan mampu mensinergikan program pemerintah dengan para nelayan.

Harapan tersebut disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Inhil, H Said Syarifuddin usai terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) HNSI Kabupaten Inhil pada Musyawarah Cabang Perdana (Muscab I) di Kota Tembilahan, belum lama ini.

"Kami sangat berharap, dengan hadirnya HNSI mampu menjembatani nelayan yang ada di Inhil untuk mensinergiskan program - program pemerintah mulai dari pusat, provinsi hingga ke Inhil, yang berimbas kepada kemakmuran dan kesejahteraan para nelayan dan pelaku usahanya," tuturnya.

Apalagi, berdasarkan data dari Dinas Perikanan Inhil, terdapat 29 ribu nelayan yang ada di Negeri Seribu Parit ini.

"Maka ini perlu diperhatikan dan perlu ada wadah seperti HNSI, sehingga bisa menjadi penyambung lidah memberikan informasi tentang program yang dibuat pemerintah untuk para nelayan," tambahnya.

Sementara itu, Ketua HNSI Riau, Adrian menjelaskan, HNSI ini merupakan satu-satunya organisasi nelayan yang diakui oleh Kementrian Perikanan. 

"Saya terpanggil mengurus organisasi ini karena untuk kemaslahatan umat, meski saya Dapil Kampar, namun hari ini saya bukan saja milik masyarakat Kampar, namun milik seluruh masyarakat Riau," kata Adrian yang juga Anggota DPRD Riau ini. (Adv)


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu,14 November 2018 - 21:57:04 WIB

    Wardan Hadiri Rakornas Evaluasi P3MD 2018

    Wardan Hadiri Rakornas Evaluasi P3MD 2018 GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan menghadiri rapat koordinasi nasional Evaluasi Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) tahun anggaran 2018, Rabu (14/11/2018) pagi
  • Rabu,14 November 2018 - 21:52:44 WIB

    Pemuda di Inhil Diringkus Polisi Diduga Maling di Rumah Kos

    Pemuda di Inhil Diringkus Polisi Diduga Maling di Rumah Kos GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Seorang pemuda berinisial DS (30) warga Batang Tuaka Kelurahan Tembilahan Kota, Kecamatan Tembilahan, Kabupaten Inhil ditangkap aparat diduga maling di rumah kos-kosan.
  • Rabu,14 November 2018 - 21:11:40 WIB

    Terkam Ternak Warga, Kini Harimau ini Masuk Kampung

    Terkam Ternak Warga, Kini Harimau ini Masuk Kampung GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Kembali harimau sumatra meneror warga Kecamatan Pulau Burung, Kabupaten Inhil, Riau. Kini hewan liar ini muncul di pumukiman bahkan berkeliran di belakang rumah warga.
  • Selasa,13 November 2018 - 18:25:05 WIB

    Wardan Bertemu Presiden Jokowi

    Wardan Bertemu Presiden Jokowi GAGASANRIAU.COM, JAKARTA - Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan diundang bertemu Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), Senin (12/11/2018) di Istana Negara, Jakarta.   K
  • Sabtu,10 November 2018 - 20:58:02 WIB

    10 Unit Ambulan Air untuk Puskesmas Pembantu di Inhil

    10 Unit Ambulan Air untuk  Puskesmas Pembantu di Inhil GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil, Zainal Arifin mendampingi Kepala Kejaksaan Negeri Tembilahan, Susilo selaku Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan (TP4D) melakuk
KABAR TERKINI
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker