Perlunya Transparansi dan Akuntabilitas Hibah Dana Pilkada


Dibaca: 546 kali 
Selasa,27 Februari 2018 - 14:17:01 WIB
Perlunya Transparansi dan Akuntabilitas Hibah Dana Pilkada
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - PJs Bupati Kabupaten Indragiri Hilir, Riau Rudyanto menyatakan bahwa memperkuat upaya transparansi dan akuntabilitas dana hibah pilkada serta memperkokoh netralitas birokrasi sangat diperlukan sesuai tujuan umum Rakernas penyelenggaraan Pilkada serentak 2018, di Jakarta beberapa waktu lalu.
 
"Pertama, kita perlu menguatkan kembali substansi dalam memperkuat upaya pencegahan korupsi menjelang pilkada, untuk itu perlu transparansi dalam penggunaan dana hibah," ucap Rudyanto di Tembilahan, kemaren. 
 
Hal lain yang dinilai juga diperlukan yakni mengonsolidasikan segenap aparat pemerintah, Pemda, TNI, Polri, KPU, Bawaslu dalam menjaga kelancaran saat kampanye, jelang pencoblosan, penghitungan suara, pengumuman hasil dan penanganan hasil sengketa serta pengawalan jika terdapat pilkada susulan atau pilkada ulang.
 
Selain itu, membangun dan menyebarluaskan semangat kebebasan berdemokrasi kepada semua pihak untuk menerima hasil pilkada secara wajar, siap menang, siap kalah, dan lebih mengedepankan hukum dalam sengketa proses pilkada.
 
"Sesuai dengan substansi dari rakornas tersebut, saya memiliki harapan yang besar. Baik itu kepada para kandidat beserta tim pemenangan juga secara luas kepada masyarakat Inhil agar dapat senantiasa menjaga kondusifitas situasi Pilkada dalam setiap tahapan,"harapnya. 
 
Jika sejumlah poin tersebut dapat terpenuhi, maka diyakini Rudyanto dapat meminimalisir potensi dan dampak yang ditimbulkan dari gesekan horizontal di tengah masyarakat.
 
"Terutama disaat-saat pelaksanaan pesta demokrasi tengah berlangsung," tambahnya.
 
Tak lupa ia mengimbau kepada seluruh pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Inhil periode mendatang untuk senantiasa menciptakan situasi kondusif dalam tahapan kampanye Pilkada serentak.
 
Begitu  juga tim pemenangan untuk mengikuti aturan yang telah ditetapkan sehingga kita dapatkan pemimpin yang benar-benar membawa Inhil ini lebih maju lagi," kata Rudyanto.(adv)

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,15 November 2018 - 21:06:21 WIB

    Senggol Lutut Istri Orang, Pria di Inhil Ditebas Dengan Parang

    Senggol Lutut Istri Orang, Pria di Inhil Ditebas Dengan Parang GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Seorang pria bernama Iwan warga RT 006 RW 002 Desa Kuala Patah Parang, Kecamatan Sungai Batang, Kabupaten Inhil, bersimbah darah setelah ditebas MY (22) dengan sebilah parang.
  • Rabu,14 November 2018 - 21:57:04 WIB

    Wardan Hadiri Rakornas Evaluasi P3MD 2018

    Wardan Hadiri Rakornas Evaluasi P3MD 2018 GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan menghadiri rapat koordinasi nasional Evaluasi Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) tahun anggaran 2018, Rabu (14/11/2018) pagi
  • Rabu,14 November 2018 - 21:52:44 WIB

    Pemuda di Inhil Diringkus Polisi Diduga Maling di Rumah Kos

    Pemuda di Inhil Diringkus Polisi Diduga Maling di Rumah Kos GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Seorang pemuda berinisial DS (30) warga Batang Tuaka Kelurahan Tembilahan Kota, Kecamatan Tembilahan, Kabupaten Inhil ditangkap aparat diduga maling di rumah kos-kosan.
  • Rabu,14 November 2018 - 21:11:40 WIB

    Terkam Ternak Warga, Kini Harimau ini Masuk Kampung

    Terkam Ternak Warga, Kini Harimau ini Masuk Kampung GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Kembali harimau sumatra meneror warga Kecamatan Pulau Burung, Kabupaten Inhil, Riau. Kini hewan liar ini muncul di pumukiman bahkan berkeliran di belakang rumah warga.
  • Selasa,13 November 2018 - 18:25:05 WIB

    Wardan Bertemu Presiden Jokowi

    Wardan Bertemu Presiden Jokowi GAGASANRIAU.COM, JAKARTA - Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan diundang bertemu Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), Senin (12/11/2018) di Istana Negara, Jakarta.   K
KABAR TERKINI
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker