Pemkab Inhil Gelar Rakor Pemerintah Daerah


Dibaca: 711 kali 
Kamis,17 Mei 2018 - 01:54:43 WIB
Pemkab Inhil Gelar Rakor Pemerintah Daerah
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pemerintah Daerah di Aula Pertemuan Kantor Bupati Kabupaten Inhil, Tembilahan, Rabu (16/5/2018) pagi.
 
Rakor yang dipimpin langsung Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Kabupaten Inhil, Rudyanto turut dihadiri oleh perwakilan seluruh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Inhil dan segenap instansi vertikal.
 
Menurut Pjs Bupati Kabupaten Inhil, Rakor oleh Pemerintah Kabupaten Inhil ini diadakan dalam rangka menindaklanjuti rapat koordinasi dan fasilitasi pelaksanaan tugas dan fungsi instansi vertikal terkait penyelenggaraan Pemerintahan Umum dan Koordinasi Stabilitas Kamtibmas menyambut Puasa Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah serta persiapan pelaksanaan Pilkada Serentak di Provinsi Riau.
 
"Tujuan dari Rakor sendiri adalah memantapkan koordinazi dan sinergi dengan Forkopimda guna mengantisipasi keamanan dan ketertiban. Kedua, memantapkan kesiapan Pilkada dan terakhir, memastikan ketersediaan Bapokmas, angkutan lebaran, kebutuhan BBM dan LPG, Listrik dan kesiapan infrastruktur jalan menjelang hari raya Idul Fitri," ujar Pjs Bupati.
 
Dalam rakor, seluruh peserta membahas isu - isu strategis Nasional dan Daerah, diantaranya tentang kesiapan Polres Inhil untuk pengamanan dalam menyambut Ramadhan dan 1 Syawal 1439 Hijriyah serta Pilkada Serentak.
 
Disamping itu, Pjs Bupati beserta peserta rakor membahas terkait selektifitas masyarakat dalam memilih travel Umroh, penyelesaian E - KTP sebagai wujud sinergitas lembaga penyelenggara Pemilu dan Instansi Pemerintah Daerah bersangkutan.
 
Pembahasan lainnya berkutat pada hal seputar langkah antisipatif kelangkaan  sembako dan pemadaman listrik, koordinasi penyelenggara pemilu dalam rangka memastikan Pilkada Serentak berjalan lancar serta peningkatan peran Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) mengantisipasi isu SARA, Radikalisme, Ujaran Kebencian dan tingkatkan sikap toleransi sesama umat beragama agar tercipta suasana yang harmonis.
 
Sebelum rakor dimulai, para peserta rakor sempat dikejutkan dengan kemarahan Pjs Bupati Kabupaten Inhil, Rudyanto kepada pihak PLN Tembilahan. Bukan tanpa alasan, kemarahan Pjs Bupati dilatarbelakangi oleh ketidakhadiran perwakilan PLN Tembilahan dalam rakor.
 
Pjs Bupati dalam kondisi marah menganggap, pihak PLN Tembilahan tidak kooperatif karena telah dua kali absen dalam rapat yang diadakan Pemerintah Kabupaten Inhil. Bahkan, Pjs Bupati meminta staf nya untuk segera melayangkan surat teguran kepada pihak PLN Tembilahan.
 
"Surati saja, sudah 2 kali dipanggil tidak pernah datang, atau perlu kita tarik mereka hadir rapat?," tukas Pjs Bupati melayangkan pertanyaan retoris.(ADV)

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu,10 November 2018 - 20:58:02 WIB

    10 Unit Ambulan Air untuk Puskesmas Pembantu di Inhil

    10 Unit Ambulan Air untuk  Puskesmas Pembantu di Inhil GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil, Zainal Arifin mendampingi Kepala Kejaksaan Negeri Tembilahan, Susilo selaku Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan (TP4D) melakuk
  • Jumat,09 November 2018 - 16:12:58 WIB

    159 Kasus DBD di Inhil, Satu Anak Meninggal Dunia

    159 Kasus DBD di Inhil, Satu Anak Meninggal Dunia GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Sebanyak 159 kasus suspect Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menyerang anak-anak periode Januari-November 2018.
  • Jumat,09 November 2018 - 15:30:38 WIB

    Tanpa Henti Petugas PLN Pulihkan Kelistrikan di Pulau Bengkalis

    Tanpa Henti Petugas PLN Pulihkan Kelistrikan di Pulau Bengkalis GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Sudah 24 Jam Petugas PLN bekerja tanpa henti dalam memulihkan kelistrikan Pulau Bengkalis yang nyala bergilir akibat ganguan short circuit kubikel PLTD Pangkalan Bata
  • Kamis,08 November 2018 - 15:39:18 WIB

    Tembilahan Hulu Ditetapkan Tuan Rumah Penyelenggaraan MTQ Ke-49

    Tembilahan Hulu Ditetapkan Tuan Rumah Penyelenggaraan MTQ Ke-49 GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Kecamatan Tembilahan Hulu ditetapkan sebagai Tuan Rumah Penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke-49 Tingkat Kabupaten Inhil tahun 2019.  
  • Rabu,07 November 2018 - 15:45:58 WIB

    MTQ ke-3 Desa Sialang Panjang Tuai Pujian dari Masyarakat

    MTQ ke-3 Desa Sialang Panjang Tuai Pujian dari Masyarakat GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-3 Tahun 2018 Tingkat Desa Sialang Panjang, Kecamatan Tembilahan Hulu resmi ditutup. Penyelenggaraan MTQ tingkat Desa ini ternyata menuai banyak puji
KABAR TERKINI
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker