Disperindag Inhil Pastikan Ketersediaan Sembako Aman Selama Ramadhan


Dibaca: 341 kali 
Jumat,18 Mei 2018 - 19:39:21 WIB
Disperindag Inhil Pastikan Ketersediaan Sembako Aman Selama Ramadhan
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) memastikan ketersediaan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) aman selama bulan Ramadhan.
 
Selain Sembako, Disperindag Inhil juga menjamin kelancaran pasokan gas LPG dan BBM di bulan puasa hingga menjelang hari raya Idul Fitri.
 
Menurut Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disperindag Inhil, Azwar, masyarakat tidak perlu khawatir dengan pasokan Sembako, gas LPG dan BBM karena pihaknya telah berkoordinasi dengan pedagang antar pulau dan Pertamina tentang hal tersebut.
 
"Pedagang antar pulau telah bersedia memasok komoditas Sembako, khususnya daging yang memang ketersediaannya belum mencukupi. Begitu juga dengan gas LPG dan BBM kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak Pertamina," papar Azwar, Tembilahan, Jum'at (18/5/2018) pagi.
 
Ihwal penimbunan komoditas sembako, gas LPG dan BBM yang berimbas pada kelangkaan, Azwar menuturkan, pihak nya juga telah menyiapkan sistem pengawasan yang ketat dengan melibatkan pihak Kepolisian.
 
"Langkah ini juga merupakan langkah antisipatif atas kemungkinan kenaikan harga pada pertengahan Ramadhan atau menjelang Hari raya yang disebabkan adanya penimbunan oleh para spekulan," ujar Azwar.
 
Lebih lanjut, dari hasil inspeksi harga yang dilakukan oleh Disperindag Inhil sehari sebelum bulan Ramadhan, Azwar mengaku, memang terdapat 2 komoditas yang mengalami kenaikan di pasar, yakni bawang dan cabe. Namun, Dia mengatakan, kenaikan harga tersebut tidak begitu signifikan karena hanya berkisar pada level Rp 100,- sampai dengan Rp 200,-.(ADV)

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin,23 Juli 2018 - 20:47:46 WIB

    Beruang Madu Terkena Jerat Babi di Inhil

    Beruang Madu Terkena Jerat Babi di Inhil GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN -Seekor beruang berwarna hitam tertangkap warga lantaran terkena jerat Babi di belakang rumah pekarangan Bejo (42 tahun) parit
  • Senin,23 Juli 2018 - 20:03:16 WIB

    Festival Sampan Leper

    Festival Sampan Leper GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) akan menyelenggarakan Festival Sampan Leper pada 28 dan 29 Juli di Kuala Getek, Kelurahan Sungai Beringin, Tembilahan.
  • Minggu,22 Juli 2018 - 21:11:50 WIB

    Peringatan HBA ke-58 IAD, Kejari Inhil Tabur Bunga di Makam Pahlawan

    Peringatan HBA ke-58 IAD, Kejari Inhil Tabur Bunga di Makam Pahlawan GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN -Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) yang ke-58 dan Hari Ulang Tahun Ikatan Adhyaksa Darmakarini (IAD) ke XVIII, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Indragiri Hilir mendatangi Taman M
  • Minggu,22 Juli 2018 - 21:04:43 WIB

    Jemaah Haji Asal Inhil Mendarat di Kota Madinatull Munawwarah

    Jemaah Haji Asal Inhil Mendarat di Kota Madinatull Munawwarah GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - 445 Jemaah Calon Haji (JCH) Kloter 3 embarkasi Batam sudah berangkat dari bandara Hang Nadim Batam pukul 09. 20 Wib, Alhamdulillah, tepat pukul 13. 25 Waktu Saudi.
  • Sabtu,21 Juli 2018 - 22:50:57 WIB

    Pemkab Inhil Kampanyekan Imunisasi Measles Rubella Fase II Tahun 2018

    Pemkab Inhil Kampanyekan Imunisasi Measles Rubella Fase II Tahun 2018 GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN -Dalam rangka mendukung kampanye Imunisasi Measles Rubella (MR ) fase II Tahun 2018, Pemkab Inhil melalui Dinas Kesehatan mengadakan rapat koordinasi Bersama lintas sektor yang dilaksan
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker