Rudiyanto Hadiri Ulang Tahun BPKP


Dibaca: 825 kali 
Kamis,31 Mei 2018 - 16:32:40 WIB
Rudiyanto Hadiri Ulang Tahun BPKP
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Indragiri Hilir (Inhil) H Rudyanto SH MSi menghadiri acara ulang tahun BPKP yang ke-35 sekaligus penerimaan penghargaan APIP dari BPKP, Rabu (30/7) pagi.
 
Kegiatan yang berlangsung di kantor BPKP Riau Jalan Jendral Sudirman Pekanbaru tersebut, dirangkai dalam sebuah kegiatan upacara. Bertindak selaku pembina upacara Plt Gubernur Riau H Wan Thamrin Hasyim.
 
Walaupun dalam suasana bulan puasa Ramadhan, kegiatan apel berlangsung khidmat dan rangkaian upacara juga diselingi penyerahan penghargaan satya lencana pada ASN jajaran BPKP Provinsi Riau.
 
Kemudian, dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan oleh BPKP kepada Pemerintah Kabupaten Inhil tentang telah mencapai kapabilitas APIP dengan kategori level II untuk Provinsi Riau. Penghargaan ini didapat atas kerja keras jajaran Inspektorat Indragiri Hilir.
 
Tak hanya itu, bersempena dengan hari Ulang Tahun Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) ke-35, Inspektorat Kabupaten Indragiri Hilir mendapatkan penghargaan berupa Kapabilitas Aparatur Pengawasan Intenal Pemerintah (APIP) Inspektorat Level 2.
 
Penghargaan Kapabilitas APIP Level 2 bagi Inspektorat Kabupaten Inhil diterima langsung oleh Pjs bupati Inhil H Rudyanto SH MSi yang diserahkan oleh Kepala BPKP Perwakilan Provinsi Riau Dikdik Sadikin dan disaksikan Plt Gubernur Riau Drs H Wan Thamrin Hasyim.
 
Inspektur Inspektorat Kabupaten Inhil Hj Irianti mengungkapkan, bahwa Kapabilitas APIP level 2 mempunyai makna bahwa Inspektorat telah mampu memenuhi semua elemen kapabilitas APIP level 2 pada Peran dan Layanan, Pengelolaan SDM, Praktik Profesional, Akuntabilitas dan Manajemen Kinerja, Budaya dan Hubungan Organisasi, serta Struktur Tata Kelola dinilai dengan menggunakan pemenuhan pernyataan yang dikembangkan untuk seluruh KPA. Berdasarkan hasil penilaian tersebut diperoleh kapabilitas APIP, maka dikelompokkan ke dalam Level 2 (Infrastructure).
 
Adapun proses pemenuhan pernyataan kapabilitas APIP level 2 sudah dimulai sejak Bulan Desember 2016 melalui Bimbingan Teknis (Bimtek) oleh Fasilitator BPKP kepada seluruh Pegawai Inspektorat Kabupaten Indragiri Hilir, selanjutnya pada bulan Januari 2017 dibuatkan Rencana Aksi (action plan).
 
Rudyanto dalam kesempatan ini mengucapkan terimakasih kepada BPKP dan Inspektorat Kabupaten Indragiri Hilir beserta jajarannya.
 
"Mudah-mudahan untuk ke depan bisa kita tingkatkan lagi. Kita berkomitmen untuk membuat Inhil bisa lebih baik, dan mohon dukungan dari semua pihak agar niat baik ini bisa terwujud," tuturnya.
 
Turut hadir pada kesempatan tersebut para bupati dan walikota se provinsi Riau, perwakilan Forkopimda provinsi Riau serta undangan dan jajaran BPKP provinsi Riau. (ADV)
 
 
 

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat,16 November 2018 - 18:13:43 WIB

    Parah, Remaja di Inhil Paksa Anak Bawah Umur Pegang Kemaluannya

    Parah, Remaja di Inhil Paksa Anak Bawah Umur Pegang Kemaluannya GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Seorang remaja di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) berinisial RL (26 Tahun) cabuli anak 15 tahun. Korban sebut saja Bunga (nama samaran), dipaksa buka baju dan disuruh memegang kemal
  • Kamis,15 November 2018 - 21:06:21 WIB

    Senggol Lutut Istri Orang, Pria di Inhil Ditebas Dengan Parang

    Senggol Lutut Istri Orang, Pria di Inhil Ditebas Dengan Parang GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Seorang pria bernama Iwan warga RT 006 RW 002 Desa Kuala Patah Parang, Kecamatan Sungai Batang, Kabupaten Inhil, bersimbah darah setelah ditebas MY (22) dengan sebilah parang.
  • Rabu,14 November 2018 - 21:57:04 WIB

    Wardan Hadiri Rakornas Evaluasi P3MD 2018

    Wardan Hadiri Rakornas Evaluasi P3MD 2018 GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan menghadiri rapat koordinasi nasional Evaluasi Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) tahun anggaran 2018, Rabu (14/11/2018) pagi
  • Rabu,14 November 2018 - 21:52:44 WIB

    Pemuda di Inhil Diringkus Polisi Diduga Maling di Rumah Kos

    Pemuda di Inhil Diringkus Polisi Diduga Maling di Rumah Kos GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Seorang pemuda berinisial DS (30) warga Batang Tuaka Kelurahan Tembilahan Kota, Kecamatan Tembilahan, Kabupaten Inhil ditangkap aparat diduga maling di rumah kos-kosan.
  • Rabu,14 November 2018 - 21:11:40 WIB

    Terkam Ternak Warga, Kini Harimau ini Masuk Kampung

    Terkam Ternak Warga, Kini Harimau ini Masuk Kampung GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Kembali harimau sumatra meneror warga Kecamatan Pulau Burung, Kabupaten Inhil, Riau. Kini hewan liar ini muncul di pumukiman bahkan berkeliran di belakang rumah warga.
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker