Raih WTP, DR Ferryandi: Prestasi Itu Yang Penting Dipertahankan


Dibaca: 796 kali 
Sabtu,02 Juni 2018 - 16:25:36 WIB
Raih WTP, DR Ferryandi: Prestasi Itu Yang Penting Dipertahankan
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) berhasil menorehkan prestasi yang gemilang dengan meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2017, Kamis (31/5/2018) pagi.
 
Predikat WTP tersebut diperoleh setelah Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Riau melakukan pemeriksaan dan memberikan penilaian beberapa waktu lalu.
 
Menanggapi pencapaian Pemerintah Kabupaten Inhil itu, Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Inhil, DR Ferryandi menyampaikan beberapa pesan kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Inhil, agar dapat mempertahankan kinerja positif keuangan daerah sebagaimana yang telah dilakukan.
 
"Prestasi itu yang penting dipertahankan. Alhamdulillah, tahun ini kita mendapatkan opini WTP dari BPK. Sebuah prestasi yang patut dibanggakan dan menjadi kebahagian bersama, baik oleh Pemkab Inhil maupun DPRD," ujar Ferryandi di Kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Riau.
 
Meski masih terdapat beberapa catatan oleh BPK yang diterima Pemerintah Kabupaten Inhil, Ferryandi mengklaim hal tersebut bukan lah hal terlalu buruk.
 
Kedepan, mengantisipasi adanya catatan oleh BPK ini, Ferryandi meminta, pihak Pemerintah Kabupaten Inhil untuk lebih aktif dan intensif melakukan koordinasi dengan DPRD Kabupaten Inhil.
 
"Atas catatan - catatan yang ditinggalkan, Pemkab Inhil juga harus segera menindaklanjuti, mengoreksi kesalahan yang terjadi," ujar Ferryandi seraya mengharapkan kerjasama yang baik antara BPK Perwakilan Provinsi Riau, Pemerintah Kabupaten Inhil dan DPRD Inhil dapat terus terjalin.
 
Selain itu, Ferryandi mengucapkan terima kasih kepada pihak BPK Perwakilan Provinsi Riau yang telah melakukan pemeriksaan dan memberikan penilaian atas kelayakan LKPD Tahun 2017 Kabupaten Inhil sekaligus mengapresiasi kinerja tim pemeriksa.(ADV)

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu,14 November 2018 - 21:57:04 WIB

    Wardan Hadiri Rakornas Evaluasi P3MD 2018

    Wardan Hadiri Rakornas Evaluasi P3MD 2018 GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan menghadiri rapat koordinasi nasional Evaluasi Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) tahun anggaran 2018, Rabu (14/11/2018) pagi
  • Rabu,14 November 2018 - 21:52:44 WIB

    Pemuda di Inhil Diringkus Polisi Diduga Maling di Rumah Kos

    Pemuda di Inhil Diringkus Polisi Diduga Maling di Rumah Kos GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Seorang pemuda berinisial DS (30) warga Batang Tuaka Kelurahan Tembilahan Kota, Kecamatan Tembilahan, Kabupaten Inhil ditangkap aparat diduga maling di rumah kos-kosan.
  • Rabu,14 November 2018 - 21:11:40 WIB

    Terkam Ternak Warga, Kini Harimau ini Masuk Kampung

    Terkam Ternak Warga, Kini Harimau ini Masuk Kampung GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Kembali harimau sumatra meneror warga Kecamatan Pulau Burung, Kabupaten Inhil, Riau. Kini hewan liar ini muncul di pumukiman bahkan berkeliran di belakang rumah warga.
  • Selasa,13 November 2018 - 18:25:05 WIB

    Wardan Bertemu Presiden Jokowi

    Wardan Bertemu Presiden Jokowi GAGASANRIAU.COM, JAKARTA - Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan diundang bertemu Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), Senin (12/11/2018) di Istana Negara, Jakarta.   K
  • Sabtu,10 November 2018 - 20:58:02 WIB

    10 Unit Ambulan Air untuk Puskesmas Pembantu di Inhil

    10 Unit Ambulan Air untuk  Puskesmas Pembantu di Inhil GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil, Zainal Arifin mendampingi Kepala Kejaksaan Negeri Tembilahan, Susilo selaku Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan (TP4D) melakuk
KABAR TERKINI
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker