Said Syarifuddin Serahkan Zakat Kepada 400 Mustahiq di Gaung


Dibaca: 817 kali 
Rabu,13 Juni 2018 - 19:09:51 WIB
Said Syarifuddin Serahkan Zakat Kepada 400 Mustahiq di Gaung Saat Sekda menyerahkan zakat dari Baznas Kabupaten Inhil kepada 400 orang Mustahiq di 3 (tiga) Desa dan Kelurahan Kecamatan Gaung, Selasa (12/6/2018).
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN -Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menyerahkan zakat dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Inhil kepada 400 orang Mustahiq di 3 (tiga) Desa dan Kelurahan Kecamatan Gaung, Selasa (12/6/2018).
 
Desa dan Kelurahan tersebut ialah, Desa Simpang Gaung, Desa Lahang Hulu dan Kelurahan Kuala Lahang. Rincian jumlah mustahiq di masing - masing Desa dan Kelurahan tersebut ialah, 100 orang Desa Simpang Gaung, 100 orang Desa Lahang Hulu dan 200 orang Kelurahan Kuala Lahang.
 
Menurut Sekda, Zakat yang dibagikan kepada para Mustahiq oleh Baznas Kabupaten Inhil, terdiri dari 2 jenis Zakat, yakni Zakat Konsumtif dan Zakat Produktif. 400 paket zakat yang diserahkan di 3 Desa dan Kelurahan, Kecamatan Gaung merupakan Zakat Konsumtif berupa uang.
 
"Masing - masing jenis zakat yang diserahkan Baznas Inhil selaku Muzakki, itu memiliki kuota sebesar 30 persen konsumtif dan 70 persen produktif dari total zakat yang tersedia," kata Sekda menjelaskan usai penyerahan di Masjid Raya Baiturrahman.
 
Lebih lanjut, Sekda berharap, zakat yang diterima oleh para Mustahiq dapat memberikan manfaat, terutama dalam momen menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 Hijriyah.
 
Ketua Baznas Kabupaten Inhil, Yunus Hasby mengatakan, total nilai zakat konsumtif dengan kuota 30 persen yang diterima 400 Mustahiq di Kecamatan Gaung dari Baznas Kabupaten Inhil bernilai sekitar Rp 130 juta.
 
"Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yamg telah mengantarkan kami untuk jumpa langsung dan mendistribusikan zakat ini. Pendistribusian zakat ini merupakan suatu keharusan bagi kami kepada Mustahiq kami," pungkasnya.
 
Salah seorang Mustahiq yang juga merupakan warga Kecamatan Gaung mengaku sangat terbantu dengan pendistribusian zakat oleh Baznas Kabupaten Inhil.
 
Dia berharap dapat menerima zakat dari Baznas Kabupaten Inhil secara berkesinambungan. Terlebih, baru di tahun 2018 ini Dirinya menerima zakat selaku Mustahiq.
 
"Syukur Alhamdulillah, senang. Ya untuk makan, untuk belanja, beli beras dan kebutuhan lainnya. Ini baru kali pertama Saya menerima zakat. Mudah - mudahan bisa berlanjut dan dapat menerima zakat lagi," tukasnya.(ADV)

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat,16 November 2018 - 18:13:43 WIB

    Parah, Remaja di Inhil Paksa Anak Bawah Umur Pegang Kemaluannya

    Parah, Remaja di Inhil Paksa Anak Bawah Umur Pegang Kemaluannya GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Seorang remaja di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) berinisial RL (26 Tahun) cabuli anak 15 tahun. Korban sebut saja Bunga (nama samaran), dipaksa buka baju dan disuruh memegang kemal
  • Kamis,15 November 2018 - 21:06:21 WIB

    Senggol Lutut Istri Orang, Pria di Inhil Ditebas Dengan Parang

    Senggol Lutut Istri Orang, Pria di Inhil Ditebas Dengan Parang GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Seorang pria bernama Iwan warga RT 006 RW 002 Desa Kuala Patah Parang, Kecamatan Sungai Batang, Kabupaten Inhil, bersimbah darah setelah ditebas MY (22) dengan sebilah parang.
  • Rabu,14 November 2018 - 21:57:04 WIB

    Wardan Hadiri Rakornas Evaluasi P3MD 2018

    Wardan Hadiri Rakornas Evaluasi P3MD 2018 GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan menghadiri rapat koordinasi nasional Evaluasi Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) tahun anggaran 2018, Rabu (14/11/2018) pagi
  • Rabu,14 November 2018 - 21:52:44 WIB

    Pemuda di Inhil Diringkus Polisi Diduga Maling di Rumah Kos

    Pemuda di Inhil Diringkus Polisi Diduga Maling di Rumah Kos GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Seorang pemuda berinisial DS (30) warga Batang Tuaka Kelurahan Tembilahan Kota, Kecamatan Tembilahan, Kabupaten Inhil ditangkap aparat diduga maling di rumah kos-kosan.
  • Rabu,14 November 2018 - 21:11:40 WIB

    Terkam Ternak Warga, Kini Harimau ini Masuk Kampung

    Terkam Ternak Warga, Kini Harimau ini Masuk Kampung GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Kembali harimau sumatra meneror warga Kecamatan Pulau Burung, Kabupaten Inhil, Riau. Kini hewan liar ini muncul di pumukiman bahkan berkeliran di belakang rumah warga.
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker