Peringatan HUT RI ke 71 Pelalawan Berjalan Khidmat

GagasanRiau.Com Pelalawan - Upacara Peringatan HUT RI ke-71 di Kabupaten Pelalawan berjalan dengan khidmat. Bertindak sebagai Pembina Upacara adalah Bupati Pelalawan H.M.Harris dengan komandan upacara yakni Iptu Deny Indrawan Lubis Sik di lapangan sepakbola Pangkalankerinci, Rabu (17/8). Seluruh peserta upacara terlihat penuh perhatian dan fokus mengikuti rangkaian kegiatan upacara meski ada sejumlah siswa yang pingsan akibat teriknya matahari pagi.
 
Saat detik-detik penyerahan Sang Saka pada paskibraka yang diambil dari putra-putri terbaik Kabupaten Pelalawan, HM Harris tampak mencium bendera duplikat sebelum menyerahkannya kepada petugas Paskibraka. Tampak hadir dalam upacara, Pimpinan DPRD Pelalawan Suprianto SH, Sekretaris Daerah Pelalawan Drs HT Mukhlis, Ketua PN Pelalawan, Kapolres Pelalawan AKBP Ari Wibowo Sik, Kejari, para pejuang kemerdekaan RI, para pejabat.
 
Peringatan detik-detik bersejarah ditandai dengan pembacaan teks Proklamasi oleh Wakil Ketua DPRD Pelalawan Suprianto usai sirine yang dibunyikan selama beberapa menit. Para peserta yang diikuti oleh berbagai unsur kesatuan TNI, unsur Polres Pelalawan, Barisan Generasi Muda, KORPRI, OKP/ORMAS, Pramuka, Mahasiswa-mahasiswi serta Karyawan AKNP, para pelajar SMA, SMP dan SD begitu khidmat mengikuti jalannya upacara.
 
Usai peringatan detik-detik Proklamasi dan pengibaran bendera merah putih oleh Barisan Paskibraka tingkat kabupaten, acara HUT Kemerdekaan RI ke-71 tahun 2016 tingkat Kabupaten Pelalawan ini dilanjutkan dengan acara syukuran dan temu ramah dengan para veteran, tokoh masyarakat serta antar generasi yang dilaksanakan di Gedung Seminai Komplek Kantor Bupati Pelalawan.
 
Pada acara temu ramah, Bupati Pelalawan HM.Harris didampingi Wakil Ketua DPRD Pelalawan Suprianto SH dan pejabat Pemkab Pelalawan lainnya menyerahkan bingkisan kepada para veteran dan pejuang kemerdekaan RI.
 
Pemberian penghargaan kepada warga masyarakat yang dinilai telah berpartisipasi aktif membangun daerah Pelalawan.
 
Sebelumnya, tepat jam 00.00 memasuki tanggal 17 Agustus, digelar Renungan Suci yang dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan Setia Negara Pangkalankerinci guna mengenang jasa arwah para pejuang bangsa ini. Bertindak sebagai inspektur upacara Danramil Kapten Untung Wakapolres Suparman, S.Ik, M.Si.
 
Setelah dilakukan penandatanganan naskah diikuti dengan mengheningkan cipta. Para peserta larut dalam suasana Hening. Acara ditutup dengan pembacaan doa dan penghormatan terakhir pada arwah pahlawan. Bupati HM. Harris turut hadir pada acara Renungan Suci tersebut. Selain itu, sejumlah forkominda dan sejumlah pejabat di lingkunga Pemda Pelalawan turut hadir pada acara ini.**/rom
Inspektur upacara Bupati Pelalawan HM Harris melakukan penghormatan pasukan saat upacara HUT Kemerdekaan RI ke 71
Inspektur upacara menyerahkan bendera sang saka merah putih untuk dikibarkan.
Sang saka merah putih siap dikibarkan di HUT Kemerdekaan RI ke 71
Bupati dan Wabup Pelalawan foto bersama dengan unsur forkopimda Pelalawan.
Bupati Pelalawan HM Harris dan Wabup Pelalawan Drs H Zardewan beserta unsur forkompinda Pelalawan tiba di lapangan upacara untuk mengikuti upacara HUT kemerdekaan RI ke 71.
Bupati dan Wabup Pelalawan Drs H Zardewan MM mengheningkan cipta saat prosesi renungan suci di TMP Setia Negara, Pangkalankerinci.
Bupati HM Harris memberikan ucapan pada Paskibraka Kabupaten Pelalawan.
Bupati memberikan sambutan pada Malam Resepsi Peringatan HUT RI ke 71.
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: redaksi@gagasanriau.com
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker