Berikut Pembagian Tugas 5 Komisioner

Sabtu, 22 Februari 2014 - 12:58:26 wib | Dibaca: 2347 kali 

Gagasanriau.com.Pekanbaru-Lima komisioner KPU Riau yang baru dilantik Rabu (20/2) di Jakarta berbagi tugas dan divisi agar kegiatan dan pengawasan berjalan baik.

"Pembagian divisi dan tugas seperti koordinator daerah telah dilakukan. Satu komisioner akan pegang tiga kabupaten/kota, sedangkan untuk divisi dibagi berdasarkan kompetensi komisioner," kata Ketua KPU Riau Nurhaimin d Pekanbaru.

Pembagian divisi lebih lanjut dijelaskan mengacu pada pengalaman masing-masing komisioner. Terdapat disini tiga komisioner yang memiliki latar belakang komisioner di KPU Kabupaten Kota akan menangani divisi teknis.

"Untuk yang berasal dari profesional seperti Ibu Sri Rukmini contohnya memegang divisi sosialisasi dan juga Ilham yang memegang divisi Hukum dan pengawasan," lanjut Nurhaimin.

Setelah dilantik, lima komisioner segera menentukan ketua KPU Riau. Hasilnya secara musyawarah dipilihlah Nurhaimin sebagai Ketua. Penentuan tersebut dilakukan di Jakarta dan seluruh Komisioner baru hari ini, Jumat (21/2) berada di Pekanbaru, kecuali Ilham yang menghadiri kegiatan relawan demokrasi.

Berikut pembagian divisi komisioner KPU Riau periode 2014-2019. Ketua KPU Riau Nurhaimin memegang divisi Humas, Hubungan antar lembaga, dan data informasi. Nurhaimin sebelumnya merupakan salah satu Komisioner KPU Kabupaten Kampar.

Kemudan komisioner Ilham, seperti yang telah disebut Nurhaimin tadi adalah memegang divisi hukum dan pengawasan. Dia sebelum dipilih menjadi komisioner merupakan wartawan media cetak lokal Riau.

Selanjutnya Abdul Hamid berada pada divisi teknis penyelenggaraan pemilu. Ia menempatinya karena dianggap berpengalaman sebelumnya merupakan komisioner KPU Pelalawan.

Sementara itu satu-satunya perempuan dalam komisioner KPU Riau, Sri Rukmini menempati divisi sosialisasi, pengembangan SDM, pendidikan pemilih, umum, dan rumah tangga organisasi. Ia sebelumnya merupakan pensiunan PT. Chevron Pasific Indonesia (CPI) di bidang Humas.

Terakhir komisioner Syapril Abdullah memegang divisi perencanaan keuangan dan logistik. Ia juga sebelumnya juga merupakan komisioner di KPU Kabupaten Kampar.(Ant)


Loading...
BERITA LAINNYA