Bupati Inhil : Delegasikan Kewenangan Kepada Staf

Rabu, 05 Maret 2014 - 02:29:45 wib | Dibaca: 1933 kali 

Gagasanriau.com.Tembilahan-Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan berpesan kepada seluruh pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Kabupaten Inhil untuk mendelegasikan kewenangan kepada semua staf yang ada di wilayah kerja masing-masing.

Hal tersebut disampaikannya dalam sambutan pada saat pelantikan dan pengambilan sumpah 228 Pejabat Struktural Eselon II, III, dan IV di lingkungan Pemkab Inhil, yang digelar di Gedung Daerah Engku Kelana Tembilahan, beberapa waktu lalu.

Pada saat itu, orang no satu di Inhil ini menginstruksikan seluruh kepala Dinas, Badan, Kantor, Bagian, serta Camat di Kabupaten Inhil agar memahami tugas pokok dan fungsi (tufoksi) masing-masing.

Sehingga, tugas dan tanggung jawab yang telah diamanahkan kepadanya dapat dilaksanakan dengan baik dan benar.

"Yang memiliki staf, saya harapkan delegasikan kewenangan kita itu. Bagi habis kepada semua staf kita, jangan sampai ada staf kita yang merasa tidak diberdayakan," tutur Bupati Wardan.

Jika perlu, tambah Mantan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Riau ini, arahkan kepada seluruh staf yang ada untuk membuat di setiap meja kerjanya tulisan dan petunjuk kegiatan-kegiatan, yang akan dilaksanakannya dalam satu hari, satu minggu, satu bulan dan satu tahun dalam masa kerjanya.

"Yang jelas, jangan sampai ada staf kita yang tidak mendapatkan pembagian tugas dan kewajiban yang dibebankan kepadanya. Ini dimaksudkan agar seluruh kegiatan dan program yang telah direncanakan dapat terlaksana sesuai harapan," pesannya.

Bupati berharap, agar seluruh jajarannya dapat menanamkan di dalam hati dan sanubari masing-masing, bahwa sesungguhnya jabatan atau apapun itu namanya adalah amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan.

"Jadi, saya harapkan amanah ini tolong kita laksanakan dengan baik. Kerjakan semua tugas dan kewajiban sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku," imbuhnya.

Advertorial / Ragil Hadiwibowo


Loading...
BERITA LAINNYA