Kata Bupati, Lahan Terbakar di Desa Bengkalis 2.747 Hektare

Sabtu, 15 Maret 2014 - 12:07:04 wib | Dibaca: 1987 kali 

Gagasanriau.com, Pekanbaru-Berdasarkan data yang disampaikan Bupati Bengkalis H Herliyan Saleh lahan yang terbakar di wilayahnya sudah mencapai 2.747 hektare yang berada di desa Bukit Batu.

Hal tersebut disampaikannya saat melakukan sosialisi kepada para Kepala Desa dan seluruh Ketua RT dan Ketua RW di Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau.

"Para Kades, RT dan RW agar segera berkoordinasi dengan badan penanggulangan bencana daerah untuk mengantisipasi meluasnya kobaran api tersebut," kata Herliyan Saleh dalam keterangannya.

Menurut dia, seluruh unsur pemerintahan di kecamatan, kelurahan, desa hingga RT dan RW agar berpera aktif dalam menjaga lingkungan setempat dan segera mengambil tindakan jika ditemukan ada pertumbuhan titik panas.

Saat ini, katanya, Riau masih menghadapi bencana kabut asap, yang rugi adalah masyarakat di daerah ini yang seharusnya hal itu tidak perlu terjadi lagi.

"Oleh karena itu para kepala desa, RT dan RW jika menemukan keberadaan kebakaran lahan atau hutan di wilayahnya agar segera berkoordinasi dengan berbagai pihak agar api jangan sampai meluas," kata Herliyan.(Ant)


Loading...
BERITA LAINNYA