"PLN Riau Harus Berhenti Berbohong"

Senin, 31 Maret 2014 - 04:05:28 wib | Dibaca: 2081 kali 

Gagasanriau.com, Pekanbaru-PT. Perusahaan Listrik Negara Wilayah Riau dan Kepulauan Riau (PT.PLN WRKR) dinilai warga sudah tidak rasional dalam menyampaikan alasan pemadaman setiap tahunnya.

"Masak setiap tahun itu-itu aja alasannya, kan sudah nampak bohongnya"ketus Suradi warga Kelurahan Delima Senin (31/3/2014) kepada Gagasanriau.com.

Ditambahkan Suradi"harusnya mereka kan sudah bersiap-siap jika musim kemarau, bagaimana, terus jika ada kekurangan bagaimana, lha ini malah pasrah gak ada solusinya selain merugikan masyarakat dengan pemadamannya"katanya.

Diungkapkan Suradi alasan yang disampaikan oleh PT.PLN dianggap warga sudah basi dan tidak bisa diterima dengan akal sehat karena setiap tahun itu-itu saja yang disampaikan tanpa memberikan solusi dan mengatasi persoalaan yang sama.

Menurut catatan Perusahaan Listrik Negara (PLN) Area Pekanbaru, saat ini daya listrik yang terpakai untuk area Kota Pekanbaru mencapai 260 mega watt, angka tersebut masih bisa dimaksimalkan karena daya travo yang terpasang mencapai 330 MW seperti diungkapkan oleh Kepala Bidang Pelayanan dan adminsitrasi PLN area Pekanbaru, Heru.

"Kita hanya memanfaatkan 80 sampai 90 persen saja dari kapasitas travo yang terpasang. Hal itu untuk mengantisipasi kerusakan gardu. " ujar Kepala Bidang Pelayanan dan adminsitrasi PLN area Pekanbaru, Heru Kamis (27/3).

Tata Haira


Loading...
BERITA LAINNYA