Belum Ditempati, Rumdis Dokter Di Inhil Ambruk

Rabu, 02 April 2014 - 05:07:27 wib | Dibaca: 2126 kali 

Gagasanriau.com Tembilahan-Pihak Rekanan akan bertanggungjawab dan kembali membangun rumah dinas (Rumdis) dokter di Puskesmas Batang Tumu Kecamatan Mandah. Karena, bangunan yang dibangun oleh pihak rekanan tersebut ambruk setelah selesai dibangun pada akhir 2013 lalu.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kabupaten Inhil Alvi Furwanti Alwi menyatakan akan menurunkan tim dan melakukan pengecekan langsung untuk mengetahui penyebab rusaknya bangunan tersebut.

"Kita sudah panggil pihak rekanan (kontraktor, red) karena sampai saat ini masih ada masa pemeliharaan oleh mereka. Setelah kita panggil, mereka berjanji akan bertanggungjawab dengan cara membangun baru bangunan rumdis tersebut," sebut Mantan Kepala Bappeda Inhil ini.

Terkait hal tersebut, Kepala Desa (Kades) Batang Tumu Kecamatan Mandah Sulaiman menyatakan bahwa rumdis itu ambruk sudah sekitar 1 bulan yang lalu kemungkinan dikarenakan oleh kondisi alam.

"Diperkirakan tidak kuat menopang beban yang dibuat permanen dari beton, akhirnya bangunan ini ambruk ke lumpur. Apalagi mengingat kondisi tanah di kawasan pesisir ini yang berlumpur, sehingga cerucoknya harus panjang," sebutnya.

Selanjutnya, setelah mengetahui kondisi rumdis tersebut, ia segera menyampaikan kepada pihak Dinas Kesehatan dan segera menurunkan tim mengecek kondisi bangunan yang ada. Selain itu, ia juga sempat ditanyakan pihak DPRD Inhil. "Pihak rekanan sudah datang untuk melihat bangunan yang ambruk ini, dan mereka menyatakan akan bertanggungjawab dan segera memperbaiki rumdis tersebut," tandasnya.

Ragil Hadiwibowo


Loading...
BERITA LAINNYA