Rosman Malomo, Wabup Inhil : "Nelayan Juga Harus Sejahtera

Kamis, 10 April 2014 - 11:52:44 wib | Dibaca: 1931 kali 

Gagasanriau.com, Tembilahan-Selain sebagian besar penduduk Kabupaten Inhil bermata pencaharian sebagai petani namun tidak sedikit pula penduduk yang meneruskan hidup dengan berprofesi sebagai nelayan, tertuma mereka yang bertempat tinggal di kawasan Pesisir Inhil.

Untuk itulah dikatakan Wabup Inhil Rosman Malomo selain memperhatikan kesejahteraan Petani Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil juga akan memprioritaskan kesejahteraan nelayan yang ada di Inhil.

Bentuk dari membuat masyarakat yang bermata pencaharian sebagai nelayan ikut merasakan perhatian dari Pemkab dikatakan mantan Ketua DPRD Inhil ini adalah dengan memberikan bantuan kepada nelayan untuk menunjang mereka dalam melaksanakan kerja sehari-hari.

"Bagaimana nelayan-nelayan kita bisa sejahtera tentu saja akan kita berikan bantuan seperti sarana dan prasarana, alat tangkap dan sebaginya, agar mereka juga dapat menikmati Pembangunan dan bisa maju setara dengan wiraswasta," sebut Wabup.

Memang dikatakan Wabup, selama ini para nelayan yang tinggal di daerah pesisir jarang ikut merasakan bagian-bagian dari pembangunan, untuk itulah kenapa dimasa kepemimpinan kali ini, Pemkab Inhil akan juga lebih memperhatikan nasib masyarakat yang sebagian besar kehidupan mereka dihabiskan di Lautan untuk menangkap Ikan.

"Resiko berada diatas Lautan itu memang tidak semua orang bisa, setiap hari tidak tau itu siang atau malam tetap gigih mencari ikan demi mengais rejeki untuk kelangsungan hidup keluarga, untuk itu kenapa kita akan memberikan bantuan dengan bentuk alat-alat untuk mendukung Nelayan kita dalam melakukan pekerjaannya," terangnya.

Namun demikian yang tidak kalah penting dikatakan adalah Nelayan dalam menagkap Ikan hendaknya menggunakan cara-cara yang telah ditentukan dengan tidak menggunakan alat-alat tangkap yang bisa mematikan kehidupan ikan dilaut.

"Gunakan cara yang aman seperti jala dan jangan menggunakan alat berbahaya seperti pukat harimau karena itu akan mematikan benih-benih ikan yang masih kecil karena kita juga harus mewariskan kekayaan laut kita kepada anak cucu kita nanti, jangan sampai habis saat ini saja, apalagi makanan dari laut dapat mencerdaskan anak bangsa untuk itu tetap terus dijaga kelestariannnya"tandasnya.

Advertorial/Ragil Hadiwibowo

 


Loading...
BERITA LAINNYA