Sekda Inhil Lakukan Pemantauan UN

Senin, 14 April 2014 - 16:39:32 wib | Dibaca: 1936 kali 

Gagasanriau.com, Tembilahan-Hari pertama Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di sejumlah sekolah di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) khususnya Tembilahan sangat berjalan lancar pada hari pertama Senin (14/4/14).

Sekretaris Daerah (Sekda) Inhil Alimuddin RM melakukan peninjauan ke beberapa sekolah yang ada di Kota Tembilahan. Dalam peninjauan ini Sekda Inhil di didampingi Kadisdik Inhil H Helmi D, Kepala Kemenanag Inhil Azhari Syukur dan beberapa anggota DPRD Inhil.

Sekda Inhil melakukan Peninjauan kebeberapa sekolah di antaranya SMAN I Temilahan, SMA Muhammadiyah, SMA PGRI dan Lapas Kelas II A Tembilahan.

"Ya, kita baru saja melakukan peninjauan pelaksanaan UN dibeberapa Sekolah yang ada di Tembilahan," sebut Sekda Inhil Alimuddin RM kepada awak media. Senin (14/4/14) usai melakukan peninjauan.

Untuk hari pertama ini, saya rasa semua berjalan dengan lancar dan semoga tanpa ada kendala hingga UN nantinya berakhir. Harapnya.

Sekda Inhil juga mengimbau kepada pelajar yang mengikuti UN agar tidak terpengaruh kepada sapa saja. "Percaya diri dan yakin Insya Allah hasilnya akan lebih baik, ketimbang percaya kepada orang lain,"himbaunya,

"Yang jelas, pada malam harinya hendaknya belajar sebelum tidur jangan malah keluyuran," imbuhnya.

"Kepada org tua saya berpesan, agar mengontrol anak-anaknya selama UN ini berlangsung"pintanya.

Sementara itu Kadisdik Inhil H Helmi D mengatak bahwa hari ini ada 2 mata pelajaran yang diujiankan. "Untuk SMA dan Aliah UN yang dihadapi Bahasa Indonesia dan Biologi untuk IPA, sedangkan untuk IPA Bahasa Indonesia dan Geografi. Untuk SMK hanya 1 UN saja yaitu Bahasa Indonesia," tandasnya.

Advertorial/ragil Hadiwibowo


Loading...
BERITA LAINNYA