Korban Longsor Tanah Merah Indah Telah Terima Bantuan

Selasa, 22 April 2014 - 10:39:53 wib | Dibaca: 892 kali 

Gagasanriau.com. Tembilahan-Pemerintah Daerah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) telah memberikan bantuan kepada korban longsor 3 unit rumah hanyut dan 4 rusak berat yang terjadi di Kelurahan Kuala Enok Kecamatan Tanah Merah.

Hal tersebut disampaikan Camat Tanah Merah Yuliargo, Selasa (22/4/14). Dijelaskannya bahwa bantuan dari Pemkab Inhil telah terdistribusi kepada korban bencana tanah longsor tersebut.

"Kemarin (Senin 21/4) Pemkab Inhil sudah menyerahkan bantuan melalui Dinas Sosial dan telah diterima dan disalurkan kepada para korban bencana longsor,"papar Yuliargo.

Bantuan tersebut dikatakan Yuliargo dibawa oleh rombongan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Yusfik dan Dinas Sosial Inhil.

"Bantuan yang diterima tersebut berupa selimut, alat masak dan kebutuhan makanan lainnya, tentunya yang sangat dibutuhkan para korban ini," katanya.

Sambungnya, bantuan dari kalangan masyarakat lainnya juga terus mengalir buat para korban.

Pantauan Gagasanriau.com, permukaan tanah di sekitar lokasi abrasi masih terdapat berupa patahan tanah yang sangat mungkin akan longsor lagi.

"Untuk sementara waktu, kita ungsikan para penduduk yang berada tidak jauh dari lokasi. Untuk menghindari hal yang tak kita inginkan kembali terjadi," pungkasnya

Ragil Hadiwibowo


Loading...
BERITA LAINNYA