Agar Tak Terjadi Seperti JIS, Bunda PAUD akan Lakukan Sosialisasi.

Sabtu, 26 April 2014 - 12:00:43 wib | Dibaca: 1791 kali 

Gagasanriau.com, Tembilahan-Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Inhil akan melakukan sosialaisasi kepada guru-guru yang ada untuk mencegah terjadinya tindak kekerasan terhadap anak seperti yang diberitakan pada sekolah di Jakarta International School (JIS).

Hal tersebut disampaikan Bunda PAUD Kabupaten Inhil Zulaikhah Wardan yang didampingi Bunda PAUD Provinsi Riau Septina Primawati Rusli. Usai Pelantikan Forum Pengembangan Anak Usia dini Indonesia (F-Paudi) Kabupaten Inhil Pengukuhan Bunda PAUD Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan dan Desa se Inhil sebanyak 250 lebih Bunda, yang dilaksanakan di Gedung Daerah Engku Kelan Tembilahan. Sabtu (26/4/14).

"Untuk mengatasi hal tersebut, kita akan melakukan sosialisasi terhadap guru PAUD agar memberikan perlindungan dan pendidikan kepada anak usia dini agar terhindar hal yang terjadi seperti JIS," paparnya.

"Selain itu, kita akan melakukan koordinasi kepada satker, pengurus, pendataan pengembangan anak usai dini di Inhil, yang mana di Inhil 37 persen. "Tingkat nasional 70 persen yang ini akan kita data dan masukan ke pemerintah," jelasnya.

Ia juga telah menyampaikan kepada Bupati Inhil M Wardan untuk memberikan intensif kepada guru-guru PAUD yang telah mengajar. "Telah saya sampaikan kepada Bupati mengenai hal tersebut," kata Zulaikhah.

Sementara itu, Bunda PAUD Provinsi Riau Septina Primawati menyayangkan tindakan kekerasan yang terjadi kepada anak usia dini di JIS dan ia berharap di Riau tidak terjadi hal seperti itu, untuk menghindari hal itu Ia memaparkan beberapa langkah.

"Izin pendirian harus jelas, Guru harus jelas, dan guru-guru juga diberikan pembekalan ilmu dan agama, hal itu untuk menghindari terjadi kekerasan kepada anak di Riau atau Inhil terjadi seperti pemberitaan-pemberitaan saat ini," paparnya.

Dalam kegiatan ini tampak hadiri Bupati Inhil beserta Istri, Wakil Bupati, Sekda, Unsir Muspida, Direktur Paudni Pusad Erman Syamsudin, Ketua Bunda Paud Provinsi Riau, Bunda Paud Se Inhil, Kepala SKPD.

Ragil Hadiwibowo


Loading...
BERITA LAINNYA