Disdik Provinsi Riau Akan Bantu 1 Kecamatan 1 PAUD Di Inhil

Sabtu, 26 April 2014 - 11:57:49 wib | Dibaca: 1915 kali 

Gagasanriau.com. Tembilahan-Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau akan membantu sebanyak 20 unit Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dan selain itu memberikan pendidikan kepada guru-guru PAUD.

Hal tersebut disampaikan Kadisdik Provinsi Riau Dwi Agus Sumarno yang didampingi Bupati Inhil HM Wardan Usai Pelantikan Forum Pengembangan Anak Usia Dini Indonesia (F-Paudi) Kabupaten Inhil Pengukuhan Bunda Paud Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan dan Desa se Inhil sebanyak 250 lebih Bunda PAUD, yang dilaksanakan di Gedung Daerah Engku Kelan Tembilahan. Sabtu (26/4/14).

"Setelah kita tinjau, kita berencana akan mendirikan satu kecamatan satu PAUD disetiap kecamatan yang ada di Inhil," terang Dwi kepada awak media.

Sambungnya lagi, "selain itu kita juga memiliki program untuk guru PAUD agar melanjutkan pendidikan S1 di Universitas Terbuka (UT). Akan tetapi, tidak semua guru PAUD yang akan dapat hal tersebut, karena semua ini diseleksi dahulu.

"Mungkin tidak semua yang akan dapat melanjutkan S1 nya, semua seleksi dan juga setelah selesai S1 mereka harus tetap mengajar PAUD tersebut," jelasnya.

Sementara itu, Bupati Inhil HM wardan sangat mendukung akan akan Disdik Provinsi Riau lakukan untuk menambah PAUD yang ada di Inhil. "Alhamdulillah, jika Disdik Provinsi Riau bisa membantu kita dengan mendirikan 1 Kecamatan 1 PAUD yang ada di Inhil," terangnya.

Dalam kegiatan ini tampak hadiri Bupati Inhil beserta Istri, Wakil Bupati, Sekda, Unsir Muspida, Direktur Paudni Pusad Erman Syamsudin, Ketua Bunda Paud Provinsi Riau, Bunda Paud Se Inhil, Kepala SKPD.

Advertorial/Ragil Hadiwibowo

 


Loading...
BERITA LAINNYA