Pelantikan Bunda PAUD di Inhil Terbesar di Indonesia.

Sabtu, 26 April 2014 - 12:04:14 wib | Dibaca: 2019 kali 

Gagasanriau.com. Tembilahan-Direktur Pendidikan Anak Usia Dini Indonesia Pusat, Erman Syamsudin, menyebutkan pengukuhan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini Indonesia (PAUD) Kabupaten Inhil yang terbesar dan teramai di Indonesia.

"Ini merupakan pengukuhan Bunda PAUD yang terbesar dan teramai di Indonesia, ini bisa didaftarkan ke Rekor MURi," sebut Erman Syamsuddin saat memberikan sambutan dalam Pelantikan F-PAUDI Inhil dan Pengukuhan Bunda PAUD kabupaten, kecamatan, kelurahan dan desa yang dilaksanakan di Gedung Engku Kelana Tembilahan. Sabtu (26/4/14).

Ia juga mengatakan telah menghadiri beberapa pelantikan PAUD di Kabupaten lain, namun hanya diikuti sebnyak 80 desa saja. Beda halnya dengan di Inhil yang diikuti sebanyak 236 kelurahan dan desa se Inhil.

Beliau mengharapkan, keberadaan PAUD ini mampu meningkatkan angka partisipasi kasar (APK) pendidikan anak usia 3-6 tahun di Inhil yang masih di kisaran angka 37 persen, sedangkan nasional sebesar 63,01 persen.

"Yang perlu diperhatikan juga yakni kesejahteraaan dan pendidikan para tenaga pendidik PAUD, maka saya sangat mendukung upaya Bupati Inhil yang akan memberikan insentif bagi tenaga pendidik PAUD ini," imbuhnya.

Sementara itu,Bupati Inhil HM Wardan sangat bangga dengan telah dilaksanakannya Pelantikan Bunda PAUD se Kabupaten Inhil. Diharapkannya, dengan adanya Bunda PAUD dan PAUD di Desa bisa meningkatkan kualitas pendidikan kedepan.

"Ini kata Direktur PAUDNI kegiatan terbesar di Indonesia, semoga dengan adanya PAUD di 1 desa 1 paud bisa meningkatkan kualitas pendidikan-pendidikan,"tandasnya.

Ragil Hadiwibowo


Loading...
BERITA LAINNYA