Malam Puncak Pemilihan Bujang Dan Dara Inhil 2014, Bupati Berharap Berkesinambungan

Ahad, 18 Mei 2014 - 12:04:48 wib | Dibaca: 2109 kali 

Gagasanriau.com. Tembilahan-Tampak ratusan Masyarakat memenuhi Cendana Puri Tembilahan untuk menyaksikan Grand Final Pemilihan Bujang dan Dara Sri Gemilang 2014 tingkat anak-anak, remaja, dan dewasa.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 08.30 wib ini, sangat ditunggu-tunggu masyarakat Inhil khususnya Tembilahan. Karena, ini merupakan ajang yang bergengsi di tingkat kabupaten dan nanti yang akan menang akan mewakili Inhil untuk mengikuti Bujang dan Dara ke tingkat Provinsi.

Tampak, hadir Bupati Inhil HM Wardan, Kepala Disporbudpar Provinsi, Muspida, Kadis, Kaban dan Kakan di Lingkuingan Pemkab Inhil. Sabtu (17/5/14) Malam.

Tingkat anak-anak Bujang Juara I dimenangkan oleh Laksamana Abdul Aziz utusan dari SD Negeri 03 Tembilahan, dan untuk Dara Juara I Nisua Okta Selly utusan dari SD Negeri 032 Indra Praja Tembilahan.

Tingkat Remaja untuk Bujang Juara I atas nama Gusti Muhammad Dimas Fadila utusan dari sekolah MTsN Tembilahan, dan untuk Dara Juara I Aliyah Aprilia siswi SMP Negeri 1 Tembilahan Hulu.

Pada kesempatan sesi tanya jawab untuk tingkatan dewasa, Bupati Inhil Wardan sempat memberikan pertanyaan kepada Bujang.

Dan pemenang untuk kategori Dewasa Bujang Juara I dengan nomor Undian 517 atas nama Laksamana Bohdan Valeda, dan untuk Dara juara I Vivien Anjadi Suwito utusan dari Mahasiswi FKIP UNRI.

"Kegiatan ini yang sudah di laksanakan secara rutin dari tahun 1997 hingga sekarang," kata Bupati Inhil M Wardan saat memberikan sambutan pada acara Pemilihan Bujang dan Dara Sri Gemilang 2014.

Sambungnya, "kita tentunya akan memberikan dukungan penuh atas kegiatan-kegiatan seperti ini. Karena, kata Wardan, kegiatan seperti ini bisa mempromosikan kebudayaan-kebudayaan milik kita.

"Mudah-mudahan pemenang malam ini akan bisa mengikuti tingkat provinsi dan selanjutnya ke tingkat yang lebih tinggi lagi untuk mengharumkan nama Inhil," harap Wardan.
Advertorial/Humas/Ragil Hadiwibowo


Loading...
BERITA LAINNYA