Jelang Idul Fitri 20 Unit Trans Metro Pekanbaru Akan Dioperasikan

Sabtu, 24 Mei 2014 - 05:28:42 wib | Dibaca: 1883 kali 

Gagasanriau.com Pekanbaru-Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru akan mengoperasikan 20 unit bus besar Trans Metro Pekanbaru (TMP) akan kembali beroperasi menjelang Hari Raya Idul Fitri. Sabtu(24/5).

Kepala Dinas Perhubungan Informasi dan Informatika (Dishubkominfo) Pekanbaru, Syafril mengatakan bahwa saat ini pihaknya masih menunggu proses penyerahan aset.

"Bus itu masih dalam kepengurusan aset. Karena asetnya dipusat, makanya belum kita sentuh pengerjaan perbaikannya. Setelah diperbaiki, baru diserah terimakan ke Perusahaan Daerah(PD) Pembangunan untuk mengelolah," terangnya.

Ia menambahkan, selain karena belum diserahkan sebagai aset Pemko Pekanbaru, pihaknya tidak ingin salah mengambil tindakan untuk memperbaiki 20 unit bus yang sudah berumur 5 tahun tersebut.

"Kita tidak mau memperbaiki jika serah terima pusat belum. Dikhawatirkan akan timbul permasalah dikemudian hari," sebutnya.

Meski begitu, lanjut Syafril, anggaran pengerjaan untuk perbaikan bus sudah dimasukkan dalam APBD Kota Pekanbaru tahun 2014 ini.

"Saat ini kami mengejar dahulu penyerahan asetnya dari Pemerintah Pusat. Setelah diserahkan, tentu akan cepat kita kerjakan. Dan kita upayakan sebelum lebaran sudah serahkan ke PD Pembangunan untuk digunakan," tutupnya.
Rina


Loading...
BERITA LAINNYA