Bupati Pelelawan Resmikan Jaringan Listrik Di Desa Rawang Sari Dan Genduang

Selasa, 27 Mei 2014 - 09:06:34 wib | Dibaca: 2178 kali 

Gagasanriau.com Pangkalan Kerinci-Untuk memaksimalkan pembangunan di daerah dengan percepatan pengaliran listrik disetiap desa, sehubungan dengan hal tersebut Bupati Pelalawan HM Harris resmikan bantuan listrik PLN dengan program PPIDK Mandiri di Desa Rawang Sari dan Desa Genduang, Kecamatan Pangkalan Lesung, Senin (26/5/2014).

"Alhamdulillah, kedua desa ini sudah dialiri listrik, yang jaringannya kita bangun pada tahun 2013 lalu melalui dana PPIDK,"papar Bupati Harris.

Bupati berjanji dengan menggunakan dana PPIDK ini, Pemkab Pelelawan akan menggesa pembangunan jaringan listrik di desa-desa lainnya.

"Jaringannya akan terus kita bangun, sementara untuk meterannya, tetap menjadi tanggung jawab PLN," sebutnya.

Sebagai catatan dana yang sudah terserap untuk pembangunan jaringan di dua desa ini, melalui dana PPIDK Rp 1,5 milyar.

Sementara itu Camat Pangkalan Lesung, Firdaus Wahidin menyebutkan, dari lima desa yang belum dialiri listrik di Kecamatan Pangkalan Lesung, rencananya akan dibangun pada tahun 2014 ini.

"Insya Allah, tahun ini akan kita bangun jaringannya. Untuk tiang listrik sudah ada, tinggal lagi jaringannya. Semuanya dengan program PPIDK,"terangnya.

"Buktinya, semua desa yang belum ada jaringan listrik, mengusulkan program PPIDK untuk pembangunan jaringan listrik,"paparnya.
Apon Hadiwijaya


Loading...
BERITA LAINNYA