Saat Ini BKD Pelalawan Telah Kirimkan Usulan Formasi CPNS ke Kemenpan

Rabu, 28 Mei 2014 - 02:39:21 wib | Dibaca: 3594 kali 

Gagasanriau.com Pangkalan Kerinci-Terkait penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada tahun 2014 ini, disikapi dengan langkah konkrit oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pelalawan yang telah mengirimkan pengajuan formasi kebutuhan pegawai ke Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara (Kemenpan).

Disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Pelalawan, Andi Yuliandri Rabu (28/5), sebanyak 1.465 formasi telah diajukan dan diantarkan langsung ke Kemenpan-RB.

Dan pihak Pemkab Pelelawan sejauh ini tinggal menunggu balasan surat dari Kemenpan setelah dilakukan dan dihasilkan hasil evaluasi,

"Formasi itu masih secara global sesuai kebutuhan setiap Satuan Kerja (Satker), baik struktural maupun prosedural," terang Andi (tribunpekanbaru).

Dijelaskan Andi lagi bahwa permohonan kebutuhan akan pegawai di lingkungan Pemkab Pelelawan tersebut masih sesuai dengan jumlah Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pelalawan. Karena, sesuai peraturan belanja pegawai harus dibawa 50 persen dari anggaran. Sedangkan pengajuan formasi sebanyak itu masih pada titik 38 persen dari APBD saat ini.
Apon Hadiwijaya


Loading...
BERITA LAINNYA