Rosman Hadiri Pembukaan Pawai Ta'aruf MTQ ke XXV Di Batam

Jumat, 06 Juni 2014 - 11:23:31 wib | Dibaca: 2024 kali 

Gagasanriau.com Batam-Wakil Bupati Indragiri Rosman Malomo mengikuti Pawai Ta'aruf MTQ ke XXV Tingkat Nasional yang di gelar di Batam. Kamis (5/6/14)

Dalam pawai tersebut, mantan ketua DPRD Inhil ini didampingi oleh beberapa orang pejabat eselon dilingkungan Pemkab Inhil. Walaupun kegiatan sempat diguyur hujan, namun tidak mengurangi semangat dan antusian para pejabat-pejabat ini untuk mengikuti pawai tersebut.

Kurang lebih sebnyak 700 orang rombongan dari Kafilah Riau mengikuti pawai tersebut dan dipimpin oleh Gubernur Riau Annas Maamun dengan didampingi Kepala Dinas Provinsi Riau.

Pawai taaruf dilepas secara langsung oleh Menteri Agama Ad Interim Agung Laksono di Pelantaran Hotel Pacific kurang lebih pukul 13.30 WIB.

Selanjutnya berturut-turut pembawa piala presiden, 25 orang pembawa Bendera Merah-Putih, 25 orang pembawa bendera LPTQ, MTQ, dan 50 orang dari Forum Kerukunan Umat Beragama. Khusus untuk FKUB, kelima puluh orang tersebut akan mengenakan pakaian kebesaran agama masing-masing.

Kendaraan hias menyusul kemudian. Rombongan kendaraan hias dimulai dari Provinsi Aceh. Menjadi penutupnya adalah Provinsi Kepri. Baru setelah itu diikuti peserta pawai dengan berjalan kaki. Maksimal, setiap provinsi mengirimkan 100 orang miinimalnya, boleh 75 orang.

Pawai mengambil garis finish di Hotel Nagoya Plaza. Rombongan akan disambut oleh Wali Kota Batam Ahmad Dahlan. Peserta pawai akan diarahkan ke Nagoya Hill Mall. Sementara kendaraan hias diarahkan ke Vihara Tua Pek Kong Windsor. Rute yang dilalui itu sejauh 1,9 kilometer.
Advertorial/Humas/Ragil Hadiwibowo

Loading...
BERITA LAINNYA