Selain Langka, Harga Bensin Rp10 Ribu per Liter Selama Lebaran Di Kuansing

Jumat, 01 Agustus 2014 - 09:01:53 wib | Dibaca: 1960 kali 

Gagasanriau.com Kuansing-Harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis bensin eceran di Kabupaten Kuantan Singingi selama Lebaran Idul Fitri 1435 H, mencapai Rp10 ribu per liter. Selain harganya mahal, Bensin juga sulit ditemukan baik di warung-warung ataupun di kios-kios maupun di beberapa SPBU yang ada.

Sulitnya mendapatkan BBM jenis Bensin banyak di keluhkan masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi. Hanya warung-warung ataupun kios-kios tertentu saja yang menyediakannya dengan harga yang cukup tinggi. Sementara, SPBU yang ada malah lebih sering tutup.

"Sejak empat hari terakhir ini sangat susah untuk mendapatkan Bensin," ujar Junaidi, salah seorang warga Teratak Air Hitam Kecamatan Sentajo Raya kepada Gagasanriau.com, Kamis (31/7/2014).

Dikatakan Junaidi, tak masalah jika harga bensin melambung tinggi asalkan mudah di dapatkan. "Tak masalah kalau harganya mahal, asalkan kita mudah mendapatkan," katanya.

Sementara itu, Topan warga Kecamatan Pangean Kabupaten Kuantan Singingi meyakini kelangkaan bensin tersebut di akibatkan adanya penimbunan bensin yang dilakukan oleh pihak tertentu. "Ini sengaja dilakukan oleh orang tertentu, supaya harga bisa melambung saat lebaran seperti sekarang ini," ujarnya.

"Pihak kepolisian harus bekerja, jangan biarkan penimbunan terus berlanjut. Kalau perlu, langsung tangkap saja tanpa pandang bulu," tegasnya.

Hendra Riko Purnomo


Loading...
BERITA LAINNYA