Peduli Pada Rakyat Palestina, Bupati Inhil Serahkan Bantuan Rp.64 Juta

Jumat, 01 Agustus 2014 - 09:31:18 wib | Dibaca: 1969 kali 

Gagasanriau.com Pekanbaru-Bentuk rasa kepedulian kepada sesama, Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan menyerahkan bantuan kaum muslim di daerahnya, untuk rakyat Palestina yang menjadi kekejaman agresi militer Israel.

Bantuan uang sebesar Rp64.450.000 ini diserahkan langsung bupati kepada Ustadz Abdurrahman, dari Yayasan Cahaya Sunnah Koordinator Wilayah Sumatera, Kamis (31/7/14) di kediaman bupati di Jalan Rawa Bening, Pekanbaru.

Bupati Inhil HM Wardan mengimbau masyarakat Inhil, khususnya kaum muslimin agar memiliki kepedulian dan membantu kaum muslimin di Gaza dan Palestina yang menderita saat ini, akibat kekejaman agresi militer Israel.

"Marilah kita sumbangkan rezeki yang dimiliki buat saudara-saudara kita di Gaza dan Palestina, sebagai bentuk kepedulian dan rasa berbagi atas derita mereka ini," ajak bupati.

Ustadz Abdurrahman yang menerima infaq tersebut menyatakan, bantuan ini akan disampaikan langsung kepada kaum muslimin di Gaza dan Palestina.

Menurut relawan yang pernah langsung menyalurkan bantuan kaum muslimin Indonesia ke Gaza dan Palestina itu, Yayasan Cahaya Sunnah merupakan yayasan yang bergerak di bidang reaksi cepat tanggap untuk memberikan bantuan ke Gaza dan Palestina.

"Baru-baru ini Yayasan Cahaya Sunnah telah memberikan bantuan ambulance dan pasokan air bersih buat kaum muslimin di Gaza dan Palestina," ujarnya.

Ia juga mengharapkan bantuan kaum muslimin di Indonesia agar turut peduli dan meringankan beban kaum muslimin di Gaza dan Palestina. Bukankah Rasululllah menyatakan kaum muslimin itu bersaudara, jika yang satu sakit, maka yang lainnya juga merasakan sakitnya.

Selain bantuan infaq tersebut, Bupati juga menyerahkan bantuan pribadi sebesar Rp5 juta buat disalurkan kepada kaum muslimin di Gaza, Palestina.

Advertorial/Humas/Ragil Hadiwibowo


Loading...
BERITA LAINNYA