Wardan Bupati Hadiri Pengajian Akbar Halal Bil Halal Ponpes Tebu Ireng 3

Rabu, 20 Agustus 2014 - 10:13:57 wib | Dibaca: 1807 kali 

Gagasanriau.com Tembilahan-Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan menghadiri pengajian akbar dan Halal Bil Halal di Pondok Pesantren Tebu Ireng 3, Desa Petalongan, Kecamatan Keritang, Selasa (19/8/14).

Kunjungan kedua kalinya orang nomor satu di Bumi Sri Gemilang ke Pondok Pesantren (Ponpes) yang didirikan pada tahun 1990 ini, turut dihadiri sejumlah pejabat eselon di lingkungan Pemkab Inhil, Pengasuh Ponpes Tebu Ireng Jombang-Jawa Timur, dan KH Salahuddin Wahid yang didampingi istri, Faridah.

Bupati Wardan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya atas kehadiran salah satu tokoh nasional, yang akrab disapa dengan panggilan Gus Sholah ini. Karena ditengah kesibukannya masih bisa menyempatkan diri bersilaturrahmi dengan masyarakat Kabupaten Inhil.

“Pendidikan di Ponpes merupakan tahap awal untuk menanamkan keagamaan pada generasi muda. Jadi, saya tentunya merasa bangga dengan kehadiran Ponpes di Kabupaten Inhil, salah satunya Ponpes Tebuireng 3 ini,” kata Bupati.

Selanjutnya, mantan Kadisdik Provinsi Riau juga menyampaikan beberapa program yang telah dicanangkan oleh Pemkab Inhil, dalam upaya menanamkam kecintaan generasi muda pada kegiatan yang bernuansa keagamaan, yakni Gerakan Masyarakat Maghrib Mengaji.

Sementara itu, Pengasuh Ponpes Tebuireng Jombang-Jawa Timur, KH Salahuddin Wahid mengatakan, membangun dunia pendidikan terutama Ponpes membutuhkan kerja keras, yang harus dilandasi dengan niat ikhlas, tekad yang kuat dan do’a.

“Pesantren merupakan lembaga pendidikan yang tertua di nusantara ini dan mempunyai andil dalam perjalanan kehidupan Bangsa Indonesia. Karena itu, mari sama-sama kita bangun dan kembangkan pesantren di masa mendatang,” ujar KH Salahuddin Wahid.

Untuk diketahui, Ponpes Tebuireng 3 ini berada di bawah naungan Yayasan Hajarun Najah, yang berada di Jalan Lintas Samudra KM 09, Desa Petalongan, Kecamatan Keritang. Saat ini, Ponpes tersebut sudah memiliki beberapa tingkat pendidikan mulai dari RA hingga SMK, dengan jumlah siswa sebanyak 95 orang.

Humas/Ragil Hadiwibowo


Loading...
BERITA LAINNYA