Dianggap “Meleset”, PKS Riau Pinta Ketua KPU Kampar Dipecat

Rabu, 27 Agustus 2014 - 09:58:49 wib | Dibaca: 1767 kali 

Gagasanriau.com Pekanbaru-Karena tidak menanggapi keberatan dan rekomendasi dari Panitia Pengawsan Pemilu (Panwaslu) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meminta agar Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kampar dipecat.

Dikutip dari tribun, Yusriadi, tim saksi PKS ini menyampaikan hal tersebut ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) terkait indikasi kecurangan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kampar dan KPU Riau pada saat Pileg 2014 lalu akhirnya disidangkan di kantor Bawaslu Riau, pada Selasa (26/8) kemarin, mulai pukul 10.00 WIB.

Dalam persidangan tersebut, diketahui, PKS mengajukan aduan ke DKPP dikarenakan kehilangan suara pada saat Pilpres 2014 lalu. PKS kemudian meminta pada pihak KPU untuk dilakukan pengecekan kembali sejumlah form, untuk melihat perbandingan hasil perolehan suara.

"Padahal juga sudah ada rekomendasi dari pengawas Pemilu, tapi hal itu tetap tidak ditindak lanjuti pihak KPU," kata Yusriadi, selaku pengadu dari pihak PKS.

Atas ketidakprofesinalan pihak KPU tersebut, menurut Yusriadi pihaknya meminta kepada DKPP agar Ketua KPU Kampar dan pokja penghitungan suara diberhentikan dari jabatannya.

Diaz Bagus Amandha


Loading...
BERITA LAINNYA