Aktifis: “Ini Tugas Anggota DPRD Riau Yang Baru

Sabtu, 06 September 2014 - 07:32:57 wib | Dibaca: 1776 kali 

Gagasanriau.com Pekanbaru-Ratusan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Pekanbaru demo gedung dewan provinsi untuk mendesak para wakil rakyat yang terpilih pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 9 April yang lalu menyelesaikan konflik agraria penyebab kerusakan lingkungan.

Demonstrasi mahasiswa  yang bertepatan dengan pelantikan 65 anggota DPRD Riau ini Sabtu (6/9/2014) mendesak agar wakil rakyat tersebut segera bekerja untuk menuntaskan persoalaan di Bumi Lancang Kuning ini segera.

Dalam Fakta Integritas yang disampaikan oleh mahasiswa ini berisikan antara lain penuntasan kasus agraria yang marak terjadi akibat serbuan dari koorporasi kehutanan merampok tanah petani. Para demostrans juga mendesak agar para anggota DPRD Riau terpilih ini menandatangani Fakta Integritas ini.

Namun  sayangnya tak satupun anggota dewan tersebut keluar untuk menemui pendemo. Para mahasiswa ini selain terdiri dari organisasi mahasiswa intra kampus juga ada dari diluar kampus dan menamakan diri Forum Komunikasi Aktifis Riau.

Brury MP

Loading...
BERITA LAINNYA