Warga Bagan Batu Kota Rohil Kesal Lampu Jalan Mati

Senin, 13 Oktober 2014 - 02:46:12 wib | Dibaca: 2086 kali 

Gagasanriau.com Bagan Batu-Warga Kota Bagan Batu Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau mendesak agar pemerintah setempat untuk menyalakan lampu jalan karena sudah belasan tahun tidak pernah dinyalakan meskipun instalasinya sudah komlpit.

Meskipun sempat menyala dua bulan beberapa waktu yang lalu, namun kini kota sawit itu gelap gulita dan hal ini sangat merugikan para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) seperti rumah makan yang beroperasi 24 jam.

Hal ini dikeluhkan oleh warga yang namanya tidak mau disebutkan kepada wartawan, Minggu (12/10) tengah malam. "Kalau tidak ada yang jualan di pinggir jalan ini, saya rasa kita bukan tinggal di Kota Bagan Batu, tapi tinggal di desa pinggiran yang tak ada lampu jalan. Dan itulah kemenangannya," katanya dengan nada kesal.

Menurutnya, pemerintah harusnya memperhatikan hal itu. Sebab kata dia lagi, jalan itu adalah akses satu satunya yang menghubungkan beberapa provinsi. "Sudah saatnya lampu jalan ini dihidupkan. Karena, jalan ini adalah satu satunya lintasan pulang pergi ke Sumut dan Aceh, begitu juga sebaliknya. Jangan hanya memperbaiki Ibu Kota Kabupaten yakni Bagan Siapiapi saja," ketusnya.

Kepala Dinas Kebersihan Pasar dan Pertamanan Kabupaten Rohil, Ibus Kasri ST ketika dimintai tanggapannya beberapa waktu lalu mengatakan, pihaknya sudah mempelajari masalah tersebut. Pihaknya kini telah mengusahakan lampu jalan yang diidamkan oleh masyarakat Bagan Batu hidup menerangi kotanya itu.

"Kemarin kita sudah rembukkan hal ini di Kabupaten, dan saya sudah bertemu dengan Upikan Bagan Sinembah untuk membahas masalah ini. Dan Insya Allah, kita akan meminta bantuan kepada pemerintah, agar diusahakan secepatnya jalan ini kita hidupkan," singkatnya.

Hermansyah


Loading...
BERITA LAINNYA