Bupati Rohil Minta Perusahaan Perhatikan Warga Setempat

Kamis, 23 Oktober 2014 - 07:28:52 wib | Dibaca: 1710 kali 

Gagasanriau.com Bagan Siapiapi-Sebagai wilayah yang kini sudah banyak investor luar membuka perusahaan industri dan kini sudah berjalan di Negeri Seribu Kubah itu, diminta untuk memperhatikan serta memprioritaskan masyarakat setempat tinggal di wilayah operasional perusahaan itu berdiri.

Demikian hal itu dikatakan oleh Bupati Rokan Hilir (Rohil), H Suyatno AMP kepada Gagasanriau.com, Kamis (23/10) saat dihubungi melalui via selulernya di Bagan Siapiapi. Menurutnya, setiap perusahaan yang telah berdiri didalam lingkungan wilayah Rohil, harus memperhatikan dan memprioritaskan warga setempat.

Sebab kata Suyatno, perusahaan-perusahan yang sudah ekspansi dari luar daerah itu telah banyak mengeruk kekayaan alam dimiliki kabupaten Rohil, salah satuhnya lahan lahan milik perusahaan perusahan yang berdiri di wilayah bagian sebelah barat provinsi Riau itu.

"Karena sudah banyak mengambil kekayaan alam dimiliki kabupaten yang kita cintai ini, memang sudah selayaknnya mendapat imbalan setimpal. Dan bukan selayaknya, memang harus memberikan balace kepada warga kita yang tinggal di sekitaran perusahaan itu," kata Suyatno.

Menurut Suyatno lagi, kalaupun ada bantuan yang akan disalurkan perusahaan itu, jangan hanya berupa sumbangan untuk jalan jalan saja, tapi diharapkan bisa membantu berupa sarana prasarana seperti bangunan gedung sekolah maupun alat peraga mulai dari tingkat pendidikan anak usia dini (PAUD) taman kanak (TK), SD, SMP dan SMA.

"Karena dari beberapa pilar pembangunan yang menjadi prioritas kita, salah satunnya adalah bidang pendidikan. Sehingga diharapkan, perusahaan perusahaan yang ada di Rohil ini, baik itu PKS, Kebun, dan Pabrik Tripleks ataupun perusahaan apa saja, bisa membantu pemerintah daerah mensukseskan pembangunan di daerah kita ini," pintanya.

Hermansyah


Loading...
BERITA LAINNYA