Bupati Inhil HM Wardan Tinjau Lokasi Pembangunan Lembaga PAUD Holistik Integratif

Rabu, 05 November 2014 - 14:38:58 wib | Dibaca: 1799 kali 

Gagasanriau.com Tembilahan-Bupati Kabupaten Indragiri Hilir, HM Wardan meninjau lokasi yang rencananya akan dibangun Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini Holistik Integratif, di Jalan Pendidikan KM 13, Desa Pulau Palas, Kecamatan Tembilahan Hulu, Selasa (4/11/14).

Turut mendampingi Bupati Inhil Wardan yakni Bunda PAUD Inhil, Hj Zulaikhah dan jajarannya, Sekretaris dan UPTD Dinas Pendidikan, Camat Tembilahan Hulu, Kepala Desa Pulau Palas dan perwakilan Bank Riau Kepri Cabang Tembilahan.

Pada kesempatan itu, Bupati Inhil mengimbau kepada seluruh pihak terkait terutama perusahaan dan kalangan swasta, untuk ikut bersama-sama mendukung dan memajukan dunia pendidikan di Bumi Sri Gemilang, yang dimulai dari tingkatan terendah, yakni PAUD.

“Mudah-mudahan kerjasama antara Pemkab Inhil dengan perusahaan dan pihak swasta lainnya, yang telah terjalin dengan baik selama ini dapat lebih ditingkatkan lagi, sehingga mampu bersinergi dalam pembangunan di semua bidang,” tutur Bupati, Wardan.

Sementara itu, Bunda PAUD Inhil menjelaskan bahwa rencana pembangunan satu unit PAUD tersebut, merupakan bantuan dana Corporate Social Responsibility dari Bank Riau Kepri Cabang Tembilahan.

“Hal ini tentunya sangat kita sambut baik, karena sejalan dengan program Pemkab Inhil, dalam rangka meningkatkan akses layanan PAUD, yang pada tahun 2015 mendatang ditargetkan mencapai 75 persen,” terang Zulaikhah.

Dengan adanya bantuan tersebut, lanjut Ketua Tim Penggerak PKK Inhil ini, diharapkan dapat membantu penyediaan sarana pendidikan bagi anak-anak usia dini yang belum terlayani, khususnya di sekitar lingkungan Kecamatan Tembilahan Hulu.

“Kita juga sangat mengharapkan bantuan dan dukungan dari pihak-pihak lainnya, terutama dalam pembangunan sarana dan prasarana yang dibutuhkan, dalam rangka mengembangkan PAUD di Inhil,” imbuhnya.

Advertorial/Humas/Ragil Hadiwibowo


Loading...
BERITA LAINNYA