Kesal Satu Bulan Tak Siap, Box Culvert Dibakar Warga

Jumat, 07 November 2014 - 02:56:13 wib | Dibaca: 1823 kali 

Gagasanriau.com Bagan Sinembah-Sejak dibangunnya dari sebulan yang lalu, Box Culvert yang berada di Simpang Riset, persimpangan Jalan H Imam Munandar dan Jalan Sejahtera hingga kini belum siap sehingga memicu kemarahan warga setempat dan pengguna jalan akibatnya warga membakar Box Culvert yang tak memiliki plank nama dan tak sesuai bestek tersebut.

Berdasarkan penuturan warga yang berada di sekitar pembangunan tersebut mengatakan, mereka memang sangat mendukung apa yang dilakukan oleh pengguna jalan dengan membakar box culvert itu sebagai bentuk kekesalannya terhadap kontraktor yang tidak tanggap akan keluhan warga.

"Memang bukan kami warga sini yang membakar bok culvert ini. Tapi, kami sangat mendukung jembatan ini dibakar. Sebab, sudah sebulan pengguna jalan banyak melewati halaman rumah saya, tapi mobil tidak bisa," kata Paidi, salah satu warga pemilik rumah yang halamannya dilalui pengguna jalan, kepada gagasanriau.com, Jumat (7/11) di sekitar lokasi pembangunan.

Menurut warga lainnya yang namanya tidak mau disebutkan mengatakan, sebaiknya proyek ini dibongkar saja. "Sebab kalau diteruskan, pasti box culvert ini tidak akan bertahan lama. Itu karena kekuatan semennya sudah tidak bisa lagi untuk dalakukan penyambungan," cetusnya.

Sementara, Udar, kepala pekerja box culvert yang kebetulan berada di lokasi proyek menyatakan, pembangunan itu memang sempat terhenti selama dua Minggu dikarenakan kontraktor kehabisan dana. Dan katanya lagi, dirinya mau melanjutkan lagi pengerjaannya dengan menggunakan dana pribadi dia.

"Tadi saya sudah telepon kontraktornya, tapi dia bilang kerjakan saja dulu. Nanti dua hari lagi dia katanya mau datang dari Bagan Siapiapi. Jadi untuk sementara, saya disuruh melanjutkan pengerjaan itu dengan memakai dana pribadi saya," alasannya.

Disinggung mengenai siapa nama CV dan pemborong/rekanan Pemkab Rohil yang mengerjakan proyek tersebut, dirinya tidak mengetahuinya.

Hermansyah


Loading...
BERITA LAINNYA