Lurah Balai Jaya Di Rohil Kontrak Warung Untuk Dijadikan Kantor

Jumat, 07 November 2014 - 04:39:53 wib | Dibaca: 2273 kali 

Gagasanriau.com Bagan Sinembah-Imbas dari kurangnya atau tidak adanya perhatian serius dari pemerintah kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir, terhadap Kantor Kelurahan Balai Jaya, Lurah Suyanto beserta stafnya akhirnya lebih memilih berkantor dan melayani publik disalah satu warung sarapan yang terletak di Sungai Dua, Bagan Sinembah, Rokan Hilir yang dinilainya layak dan dekat dengan keramaian.

Sangat miris, Rokan Hilir dan Bagan Sinembah khususnya yang terkenal kaya dengan hasil pendapatan asli daerah (PAD) nya berupa Sawit dan minyak namun salah satu kantor pelayanan publiknya yang sejak 2011 hingga kini belum juga ada kantornya. Sehingga harus ngotrak disalahsatu warung milik warga setempat.

Ketika gagasanriau.com, Jumat (7/11) pagi, menyambangi warung tersebut, tampak jelas Lurah Balai Jaya, Suyanto beserta sejumlah stafnya tengah sibuk melayani publik yang sengaja datang mengurus sesuatu hal termasuk meminta tanda tangan lurah. "Karena kantor kami masih menumpang di warung warga makanya saya lebih sering melayani administrasi warga, menanda tangani surat-surat di warung," cetusnya.

Dikatakannya, warung sarapan yang dijadikan sebagai kantor untuk melayani masyarakat kelurahan tersebut dengan semaksimal mungkin selama ini, harus menggelontorkan dana sebesar Rp 3 juta per tahun untuk membayarkan sewa warung milik warganya. "Karena kalau tidak seperti itu, bagaimana kami mau melaksanakan tugas sebagai pelayan masyarakat," ujarnya.

Jadi, untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat sebagaimana yang ditekankan oleh Wakil Bupati Rohil, Erianda SE, beberapa waktu lalu di Bagan Sinembah, Suyanto meminta kepada Pemkab Rohil segera memperhatikan kondisi kelurahan yang tak memiliki kantor. "Kami minta agar Pemkab menyediakan gedung kantor kelurahan. Supaya kami bisa melayani masyarakat dengan sebaik baiknya," harapnya.

Hermansyah


Loading...
BERITA LAINNYA