Aparatur Di Rohil Dituntut Berintegritas Sebagai Tujuan Reformasi Birokrasi

Jumat, 14 November 2014 - 06:26:35 wib | Dibaca: 1817 kali 

Gagasanriau.com Bagan Siapiapi-Reformasi birokrasi menuntut aparatur negara memiliki integritas, produktivitas dan bertanggung jawab, serta memiliki kemampuan memberikan pelayanan prima melalui perubahan pola pikir dan budaya kerja dalam sistem manajemen pemerintahan.

Demikian hal iti dikatakan oleh Bupati Rokan Hilir (Rohil), H Suyatno AMP menurut sosok humoris dan tegas itu , reformasi birokrasi yang dilaksanakan salah satunya diarahkan pada tata laksana instansi pemerintah yang efektif dan efisien.

"Salah satu upaya penataan tata laksana diwujudkan dalam bentuk penyusunan dan implementasi standar operasional prosedur (SOP), dalam pelaksanaan tugas dan fungsi aparatur pemerintah di lapangan," kata Suyatno kepada Gagasanriau.com, Jumat (14/11) di Bagan Siapiapi.

Kegiatan penyusunan SOP sebut mantan Camat Bagan Sinembah itu lagi, sangat diperlukan dalam proses penyelenggaraan pemerintahan. Dan bahkan SOP itu menurutnya lagi, bisa diterapkan dalam kehidupan sehari hari sehingga akan melatih diri untuk hidup disiplin dan teratur.

"Dan juga melalui SOP ini, seluruh kegiatan bisa berjalan sesuai standar. Disamping itu juga, SOP ini dapat membuat kita lebih disiplin lagi dalam melaksanakan tugas-tugas yang kita dapat dan dipercayakan oleh masyarakat," imbuhnya.

Hermansyah


Loading...
BERITA LAINNYA