Buka Pelaksanaan Musabaqah Maulid Habsyi, HM Wardan, Bupati Inhil Ajak Masyarakat Masyarakatkan Shalawat Nabi

Sabtu, 15 November 2014 - 12:15:20 wib | Dibaca: 1818 kali 

Gagasanriau.com Tembilahan-Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mengajak khalayak ramai dan seluruh masyarakat di daerahnya khususnya untuk memasyarakatkan shalawat kepada Nabi Muhammad SAW agar di hari akhirat kelak umat Islam semua mendapatkan mendapat safa’at.

Hal tersebut disampaikan Bupati Inhil, HM Wardan saat menghadiri sekaligus membuka pelaksanaan Musabaqah Maulid Habsyi yang bertema “Menjalin Persatuan, Mengharap berkah dan Syafa’at Rasulullah, selamat Dunia Akhirat”Sabtu (15/11/14) malam yang dipusatkan di Majelis Ta’lim Mifatahu Sa’adah Parit 11 Tembilahan Hulu dan turut di hadiri Asisten II Setda Inhil, Fauzan, Kabag Kesra, M Arifin, Camat dan Sekcam Tembilahan Hulu, serta peserta Musabaqah Al-Habsyi Alim Ulama.

Turut hadiri juga Pembina Majelis Ta’lim Miftahussa’adah Al-Ustadz Muis Kurnai, dan Al-Ustadz Rusli Kurnain. Pelaksanaan Musabaqah Habsyi berlangsung selama 1 Minggu yang diikuti 38 Kelompok Habsyi dari beberapa Kecamatan yang ada di Kabupaten Inhil dan kegiatan ini sudah di laksanakan sejak TH 2006.

“Kita harus memperbanyak shalawat, karna dengan memperbanyak shalawat kita akan mendapatkan syafaatnya dari Allah SWT,” kata Wardan kala memberikan sambutan.

Kedepan, lanjutnya kembali, hendaknya tidak hanya ada 4 kecamatan yang ikut kegiatan seperti ini tapi diikuti 20 kecamatan yang ada di Inhil.

“Semoga dengan memasyarakat shalawat terkabulkan kedamaian dan kesejahteraan di negeri kita ini khususnya Kabupaten Inhil dan Kabupaten kita menjadi Kabupaten shalawat,” sembari mengatakan meminta agar kegiatan keagamaan lebih ditonjolakan lagi.

Pada kesempatan ini juga Bupati H.M.Wardan menyerahkan bantuan secara pribadi sebesar Rp 10 juta, dan di akhiri dengan pencabutan undian yang di lakukan langusung oleh Bupati inhil.

Advertorial/Humas/Ragil Hadiwibowo


Loading...
BERITA LAINNYA