Harga Naik, Jerigen Pemburu BBM Padati SPBU DI Rohil

Senin, 17 November 2014 - 16:39:00 wib | Dibaca: 1887 kali 

Gagasanriau.com Bagan Sinembah-Kenaikan harga Bahan Bakar Minyak bersubsidi yang diumumkan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, pada Senin (17/11) di Istana Merdeka Jakarta, menyebabkan sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Kabupaten Rokan Hilir dan Bagan Sinembah khususnya, dipadati pengunjung.

Pantauan Gagasanriau.com di sejumlah SPBU di Bagan Batu sesaat setelah pengumuman, didapati antrean sepeda motor dan mobil mulai ramai sebelum pukul 21.00 wib.

Dalam antrean yang terdapat di sejumlah SPBU, terlihat dikuasai oleh pengendara sepeda motor yang sudah mulai antre sekitar pukul 20.00 wib. Sementara untuk mobil hanya terlihat ada beberapa unit. Sedangkan untuk truck dan kendaraan besar lainnya.

"Saya sudah dari tadi disini mas. Karena sebelum mas datang, antreannya panjang mas. Apalagi sepeda motor. Terbukti memang, saya menunggu sampai 20 menit untuk membeli bensin," kata Paimin, salah seorang pengendara sepeda motor yang baru dapat giliran mengisi BBM.

Lain halnya dengan SPBU yang berada di Perbatasan Riau-Sumatera Utara, terlihat mobil besar yang menguasai ketimbang sepeda motor yang paling banyak berjumlah 30. "Mau bagaimana lagi lah, mau tak mau ya kami terimalah. Karena kalau sudah ditetapkan sama Presiden, ya kita mau bagaimana lagi, iya kan,,??" terang M Silalahi, salah satu pengendara mobil yang ikut antre.

Dalam pengisian BBM di SPBU tersebut, tidak ketinggalan pula para pemburu yang terlihat di sisi jalan menyiapkan puluhan jerigen diatas mobil pick up milik mereka untuk diecerkan di rumah masing masing.

Hermansyah


Loading...
BERITA LAINNYA