Bupati Inhil Tutup TMMD di Kemuning Muda

Selasa, 14 Oktober 2014 - 06:26:36 wib | Dibaca: 1916 kali 

Gagasanriau.com Tembilahan-Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan dan rombongan menghadiri sekaligus menutup kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD), di Desa Kemuning Muda, Kecamatan Selensen, Senin (13/10/2014).

Dikatakan Bupati, program tersebut merupakan wujud nyata partisipasi TNI bersama masyarakat dalam pembangunan, sekaligus membantu pemerintah daerah dalam rangka mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat, khususnya masyarakat pedesaan.

"Dengan telah suksesnya kegiatan TMMD ini, bukan berarti tugas kita membangun daerah telah selesai. Pasalnya, tantangan ke depan akan lebih berat dan lebih kompleks lagi yang akan hadapi," ujar Bupati.

Bupati berharap melalui TMMD mampu menyentuh dan memberikan kesadaran bagi masyarakat agar ikut bersama-sama melakukan kegiatan positif. Jika itu dapat dilakukan maka dalam jangka waktu tidak lama daerah ini akan maju.

”Kegiatan ini juga sangat bermanfaat untuk mempererat rasa kekeluargaan di antara masyarakat dengan TNI. Dengan begitu, akan terjalin rasa saling respek dan saling membutuhkan di antara TNI dan masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu, Dandim 0314 Inhil, Letkol Inf FP Tarigan mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan Pemkab dan masyarakat Inhil selama ini.

”TNI hadir oleh dan karena masyarakat. Karena itu, kami siap mendukung berbagai bentuk pembangunan yang sudah di programkan pemerintah,” kata Dandim sambil menyatakan bahwa suksesnya TMMD ini sekaligus kado yang diberikanuntuk Inhil, karena ia akan segera pindah dinas ke daerah lain.

Berbagai kegiatan nyata yang telah dilakukan oleh TNI di Desa Kemuning Muda Kecamatan kemuning diantaranya pembangunan MCK, pembangunan lokasi parkir Masjid Baiturrahman, pembangunan Kantor Babinsa, pembuatan Box Culvert, penimbunan jalan, pembangunan Jembatan Beton dan kegiatan non fisik lainya.

Advertorial/Humas/Ragil Hadiwibowo


Loading...
BERITA LAINNYA