Parah! Anak-Anak Karyawan Chevron Nikmati Dana BOS

Jumat, 28 November 2014 - 04:18:26 wib | Dibaca: 1819 kali 

Gagasanriau.com Pekanbaru-Sungguh mengenaskan kejadian dunia pendidikan yang ada di Riau saat ini, pasalnya anak-anak pegawai perusahaan minyak dari PT Chevron Pacific Indonesia (PT.CPI) dengan latar belakang ekonomi sangat sejahtera masih mencicipi uang pendidikan yang diperuntukan bagi siswa miskin.

Hal ini terungkap setelah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau Legislator Ade Hartati yang mendesak agar Yayasan Cendana untuk mengembalikan Dana Biaya Operasional Sekolah (BOS) karena dinilai tidak etis lembaga pendidikan yang dikelola PT Chevron Pasific Indonesia itu menerimanya.

"Saya terkejut Yayasan Cendana menerima Dana BOS walaupun ada yang bukan anak dari keluarga CPI atau umum di sana. Secara ketentuan memang dibolehkan tetapi secara etika moral, CPI mampu tanpa BOS. Contohlah Yayasan Santa Maria yang mengembalikannya," kata Legislator Komisi E DPRD Riau, Ade hartati di Pekanbaru, Kamis (28/11/2014).

Menurut dia, Yayasan Cendana atau pihak CPI bisa menyampaikan kepada pemerintah bahwa mereka tidak membutuhkan lagi dana BOS. Setelah itu, kata dia, diberikan kepada sekolah lain yang banyak kondisinya masih memprihatinkan di Riau ini.

Dia mengatakan, Yayasan Cendana memiliki tiga tingkatan sekolah yakni SD, SMP, dan SMA yang mendapatkan Dana BOS. Jumlah anggaran untuk SD satu murid Rp475 ribu, satu pelajar SMP Rp575 ribu, dan satu siswa SMA Rp875 ribu dalam setahun.

"Coba dikalikan berapa jumlahnya dan bayangkan jika ini diberikan kepada yang tidak mampu. Oleh karena itu, saya meminta dilakukan audit terhadap Yayasan Cendana," sebutnya.

Brury MP sumber antara


Loading...
BERITA LAINNYA