Ikan di Sungai Indragiri Keracunan, Diduga Akibat Limbah PT Sungai Sejuk

Jumat, 28 November 2014 - 10:00:07 wib | Dibaca: 1910 kali 

Gagasanriau.com Tembilahan-Ikan yang ada di Sungai Indragiri keracunan diduga akibat limbah milik PT Sungai Sejuk yang berada di Kecamatan Kempas meluap ke Sungai Indragiri.

Berdasarkan pantauan Gagasanriau.com berbagai jenis ikan yang ada di Sungai Indragiri keracunan seperti ikan patin, sembilang, ikan juara dan udang berukuran besar.

"Kami jumpa ikan mabuk itu waktu air surut tadi, sekitar jam 11 an gitu waktu orang mau pergi Jum'atan," sebut Charlis warga Seberang Tembilahan. Jum'at (28/11/14).

"Yang nemukan pertama ikan mabuk ini, lanjutnya, penamang pompong tanpa sengaja. "Mereka liat ikan itu timbul, mereka tangkap pakai tangan tak lari," sebutnya sembari mengatakan bahwa sudah banyak yang dapat ikan tersebut apa lagi di Tempuling.

Dijelaskannya, bahwa pristiwa ini bukan kali pertama terjadi di Tembilahan. Ini merupakan kejadian yang berulang-ulang telah terjadi.

"Kemarin juga begini, lebih banyak dari pada yang ini," ungkapnya. Mereka menduga, mabuknya ikan ini terjadi akibat limbah PT Sungai Sejuk yang terjadi akibat air pasang. "Mungkin akibat limbah PT Sungai Sejuk yang di Kempas," tandasnya.

Ragil Hadiwibowo


Loading...
BERITA LAINNYA