Jalan Rusak Parah, Masyarakat Pulau Tinggi Anggap Pemkab Kampar Pilih Kasih

Selasa, 02 Desember 2014 - 10:10:56 wib | Dibaca: 1895 kali 

Gagasanriau.com Kampar-Masyarakat Desa Pulau Tinggi Kecamatan Kampar mengeluhkan kondisi jalan didesa mereka yang sudah rusak parah, karena jalan sepanjang 3 Kilometer tersebut sudah berlobang-lobang, dimana aspalnya pecah dan sisi badan jalan tinggal separuh.

"Kondisi ini berjalan cukup lama, namun sampai sekarang belum ada perhatian pemerintah untuk memperbaikinya"ujar Tokoh masyarakat Pulau Tinggi Darwis kepada Gagasan Riau selasa (2/12).

Dijelaskannya, Desa Pulau Tinggi merupakan desa pemekaran dari desa Padang Mutung sejak empat tahun silam, namun desa ini malah belum mendapat perhatian yang layak soal infrastruktur.

Karena menurutnya lagi sejak dibangun 15 tahun yang silam baru sekali saja jalan ini mendapat perawatan jalan yaitu pengaspalan "itu pun hanya 500 meter saja pada 2013 yang lalu, sisanya masih sangat parah dan memprihatinkan"ujar salah satu aparatur desa ini.

Kondisi jalan yang parah ini dipaparkannya, membuat masyarakat kesulitan bahkan sangat sering terjadi kecelakaan, karena jalan ini adalah jalan lingkar yang berada dalam perkampungan sehingga menjadi akses utama.

Untuk itu pihaknya berharap pemerintah kampar segera memprbaiki jalan tersebut agar masyarakat bisa mendapatkan sarana transportasi yang layak.

"Kami sudah serinng mengusulkan ini dalam musrnbang namun belum ada realisasinya "ujarnya Persoalan jalan ini menurutnya juga berpengaruh kepada tingkat ekonomi masyarakat, karena warga membutuhkan jalan tersbut untuk mengangkut hasil pertanian mereka.

Kimek


Loading...
BERITA LAINNYA