Prihatin Putusnya Jalan Sumbar-Riau, Plt Intruksikan Dinas Terkait Cek Ke Lokasi

Rabu, 19 November 2014 - 11:57:23 wib | Dibaca: 1827 kali 

Gagasanriau.com Pekanbaru-Putusnya jalan lintas dua provinsi antara Sumatera Barat dan Riau di Tanjung Pauh, Desa Tanjung Belit, Kecamatan Pangkalan Koto Baru, Sumbar membuat Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman prihatin dan ia segera menurunkan tim untuk memantau ke lapangan.

"Kami menyatakan sangat prihatin dengan kejadian tersebut. Kami juga sudah meminta dinas terkait untuk mengecek langsung ke lapangan,"katanya.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Riau, Adizar menyebutkan, jika pihaknya telah melakukan koordinasi dengan instansi terkait di Sumatera Barat. Karena untuk akses kedua wilayah tersebut, arus dilihkan ke Kiliran Jao-Kuntan Singingi.

"Memang membutuhkan waktu yang cukup lama, namun itu satu-satunya alternatif agar akses tidak terhambat," kata Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Riau, Adizar.

Namun dikatakannya, selain dengan Dinas Perhubungan Sumatera Barat, Adizar mengaku juga melakukan koordinas dengan pihak kepolisian di sana. Karena beberapa jam setelah kejadian, kemacetan panjang masih terjadi.

"Kita juga melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian di daerah terkait, karena selain perhubungan, pihak kepolisian juga memiliki andil yang besar dalam pengamanan jalan ini," sambung Adizar.

Seperti diberitakan sebelumnya, akses Jalan Sumbar-Riau tepatnya di Tanjung Pauh, Desa Tanjung Belit, Kecamatan Pangkalan Koto Baru, Sumatera Barat mengalami longsor pada Selasa (18/11/14) sekitar pukul 03.00 Wib dinihari.

Akibatnya longsor sedalam 20 meter dan sepanjang 50 meter itu, terjadi kemacetan panjang arus kendaraan. Diperkirakan, kemacetan hingga mencapai 11 kilometer.


Loading...
BERITA LAINNYA