Tertibkan Aset Daerah, Plt Gubri Tegaskan Hanya Satu Mobil Dinas

Ahad, 23 November 2014 - 13:08:33 wib | Dibaca: 1725 kali 

Gagasanriau.com Pekanbaru-Untuk menata dan menertibkan aset milik Pemerintah Provinsi Riau, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Arsyadjuliandi Rachman menegaskan akan menata kembali para pejabat di lingkungan Provinsi yang menggunakan Mobil Dinas lebih dari satu akan ditarik. Ini dilakukan berdasarkan arahan dari Presiden Jokowi untuk pelaksanaan efisiensi anggaran beberapa waktu lalu.

"Kita akan tata kembali pejabat yang menggunakan Mobil Dinas lebih dari satu," ujar Plt Gubri, Minggu (23/11).

Ketika ditanyakan apakah ditarik mobil dinas pejabat tersebut, Plt Gubri menjawab akan menarik Mobdin para pejabat yang menggunakan lebih dari satu.

"Ya tentunya akan kita tarik Mobil dinas tersebut,"ujarnya.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Zaini Ismail mengakui, banyak kepala dinas (Kadis) di lingkungan pemerintah Provinsi (Pemrov) yang menggunakan mobil dinas lebih dari satu unit.

Menurut mantan kepala BKD Provinsi Riau ini, apa yang dilakukan Kadis tersebut sudah melanggar aturan yang telah ditetapkan. Ia pun menyebut, seharusnya satu Kadis, satu mobil dinas, bukan lebih dari satu unit.

Pihaknya juga akan inventarisir tu, ngak benar apa yang dilakukan Kadis. "Yang dibolehkan Undang-undang, satu Kadis, satu pula mobil dinasnya, tidak boleh melebihi itu," kata Zaini Ismail.

Berhubung persoalan mobil dinas ini ?merupakan kewenangan biro perlengkapan, pihaknya akan melayangkan surat instruksi kepada biro perlengkapan yang isinya, memerintahkan biro perlengkapan.


Loading...
BERITA LAINNYA