Bupati dan Wabup Inhil Terima Gelar dari LAMR

Rabu, 05 November 2014 - 07:24:30 wib | Dibaca: 1860 kali 

Gagasanriau.com Tembilahan-Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan dan Wakil Bupati (Wabup), H Rosman Malomo resmi dikukuhkan dan menyandang gelar adat sebagai Datuk Setia Amanah dan Datuk Muda Setia Amanah, Selasa (4/11/14).

Prosesi pengukuhan gelar adat masyarakat melayu yang dilaksanakan di Gedung Daerah Engku Kelana Tembilahan ini, dilakukan langsung oleh Ketua Majelis Kerapatan Adat (MKA) Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR), H Tenas Effendi dan Ketua MKA LAMR Inhil, H Syamsuri Latif.

Kegiatan yang dilaksanakan sempena pelantikan dan pengukuhan jajaran pengurus LAMR Inhil periode 2014-2019, yang diketuai oleh H Alimuddin RM ini, turut dihadiri Gubernur Riau diwakili Said Syarifuddin, Ketua Umum Dewan Pelaksana Harian (DPH) LAMR, Al Azhar, pejabat di lingkungan Pemkab Inhil, serta tokoh agama, tokoh masyarakat dan perwakilan organisasi kemasyarakatan di Inhil.

Bupati Wardan dalam sambutannya mengatakan, pemberian gelar adat ini merupakan suatu penghargaan yang besar buat dirinya dan Wabup Inhil, namun dengan itu pula ia menyadari bahwa setelah menerima gelar ini, haruslah mempertanggungjawabkannya dengan baik.

Selain itu, kepada kepengurusan LAMR Inhil yang baru dikukuhkan, Bupati yang dikenal agamis ini berharap agar dapat menjalankan tugas dengan baik dan dapat mengangkat martabat Inhil.

"Semoga kerjasama yang erat diantara kita dapat ditingkatkan lagi dari tahun-tahun sebelumnya, dalam upaya menjaga kelestarian adat istiadat melayu dan generasi muda dari pengaruh buruk budaya luar," ujar Bupati didampingi Wabup Rosman.

Advertorial/Ragil Hadiwibowo

Loading...
BERITA LAINNYA