Dilantiknya DPRD Rohil Bupati Harapkan Akomodir Keinganan Rakyat

Sabtu, 08 November 2014 - 08:54:30 wib | Dibaca: 1810 kali 

Gagasanriau.com Bagansiapiapi-Saat melantik anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir, Bupati H Suyatno berharap agar wakil rakyat tersebut tulus mengabdikan diri kepada rakyat dan menyerap aspirasi masyarakat didaerahnya.

Demikian disampaikannya saat membacakan kata sambutan pada rapat paripurna pengambilan sumpah dan janji pimpinan DPRD Rohil masa jabatan 2014-2019 di gedung Serba Guna, Bagansiapiapi, Kamis (6/11/2014).

"Tentu di pundak saudara (dewan) harapan masyarakat digantung, untuk mengakomodir keinginan masyarakat keseluruhannya," cetus Suyatno.

Lembaga dan anggota dewan, terangnya, adalah unsur penyelenggara, tidak hanya menyalurkan aspirasi masyarakat tapi juga menjalankan fungsi pengawasan. Sehingga diperlukan peranan wakil rakyat untuk bisa memberikan solusi dan jawaban atas permasalahan yang ada di tengah masyarakat dengan berbagai situasi kondisi yang ada saat ini dimana pertumbuhan dan dinamika persoalan yang ada semakin komplit.

"DPRD adalah bagian sistem pemerintahan yang diharapkan berperan aktif mendukung kebijakan penyusunan program pembangunan," ujarnya.

Terkait dengan pelantikan pimpinan bupati menyampaikan ucapan selamat kepada pimpinan yang defenitif begitu juga pada seluruh anggota dewan untuk bisa bersama menyukseskan pembangunan yang ada saat ini.

''Atas nama Pemdakab mengucapkan selamat kepada pimpinan dewan, semoga Allah senantiasa memberikan petunjuk hidaya pada kita semua," katanya.

Staf ahli bidang pemerintahan Setdaprov Riau Drs Edi Kusdarwanto MM juga menyampaikan ucapan selamat kepada pimpinan yang telah dilaksanakan pengambilan sumpah dan janji jabatannya tersebut.

"Perkenankan kami ucapkan selamat atas pelantikan, semoga apapun persoalan yang dihadapi bisa ditempuh dengan musyawarah mufakat dan mudah-mudahan ke depan lebih baik lagi," ujarnya.

Hermansyah


Loading...
BERITA LAINNYA