Polri dan TNI Di Bagan Sinembah Berkolaborasi Bantu Masyarakat di Jumat Bersih

Sabtu, 20 Desember 2014 - 10:22:32 wib | Dibaca: 1666 kali 

Gagasanriau.com Bagan Batu-Guna menepis pertikaian antara TNI dan Polri yang menjadi topik buah bibir belakangan ini, Kepolisian dan Koramil Bagan Sinembah berkolaborasi dan bekerjasama membantu masyarakat dalam melaksanakan gotong royong untuk memperbaiki Jalan Imam Bonjol Bagan yang terdapat di Desa Bagan Batu Barat.

Berdasarkan pantauan Gagasanriau.com di lapangan TNI dan Polri dengan masyarakat terlihat kompak saling membantu satu sama lain memperbaiki badan jalan yang sudah demikian parah ini dengan menimbunnya menggunakan batu serta tanah, sekaligus mengorek parit yang sudah dangkal akibat tumpukan pasir dan tanah.

Dalam program Jumat bersih yang ditaja oleh Pemerintah Kecamatan Bagan Sinembah tersebut diikuti oleh Kapolsek Bagan Sinembah AKP Dody Harza Keusma Sik SH dan Danramil 08 Bagan Sinembah yang diwakili oleh BATUD Koramil 08 Bagan Sinembah, Peltu TNI Thomas L, yang mana kedua instansi pertahanan itu juga datang bersama jajaran dan personilnya
untuk melakukan kegiatan gotong royong membantu Kepala Desa Bagan Batu Barat, Ganda Bakti dan seluruh masyarakat sekitar jalan Imam Bonjol.

Ganda Bhakti disela sela kegiatan gotong royong itu menyampaikan
apresiasi yang mendalam atas peran serta pihak Polsek Bagan Sinembah dan Koramil dalam gotong royong perbaikan Jalan Imam Bonjol ini. "Saya atas nama masyarakat menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pak Kapolsek, Pak Danramil serta seluruh pihak yang terkait dalam gotong-royong memperbaiki jalan ini, semua kerja sama serta hubungan Harmonis ini tetap terjalin," ujar Ganda.

Sementara itu Een warga setempat mengatakan bahwa jalan ini memang sudah selayaknya diperbaiki total sebabnya sudah banyak pengguna jalan yang terjatuh dijalan ini. "Sudah sering anak sekolah yang jatuh sampai luka dan lecet di jalan, untuk itu kami minta kepada pemerintah agar segera diperbaiki jalan imam bonjol ini supaya tidak jatuh korban," terangnya.

Kemudian daripada itu Camat Bagan Sinembah, HM Nasir, terkait jalan Imam Bonjol itu menyebutkan, bahwa pihaknya segera mengusulkan perbaikan jalan, serta pembuatan drainasenya. "Saya minta pak Kades untuk segera dilengkapi data-data jalan ini beserta foto kondisi jalannya. Ini kita minta supaya segera diusulkan di anggaran 2015,"singkatnya.

Hermansyah


Loading...
BERITA LAINNYA